Kapten United Masih Misteri

Jum'at, 18 Juli 2014 - 15:26 WIB
Kapten United Masih Misteri
Kapten United Masih Misteri
A A A
MANCHESTER - Pelatih anyar Manchester United, Louis van Gaal tak ingin buru-buru menentukan kapten timnya musim depan. Ia beralasan, masih perlu mengenal para penggawanya lebih dahulu.

Pasca menangani Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, Van Gaal memang baru sekali memimpin sesi latihan United pada, Rabu (16/7) waktu setempat. Ia pun baru diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih baru pada, Kamis (17/7) kemarin.

"Semua pemain punya kemungkinan (jadi kapten). Saya harus mengenal mereka lebih dahulu, jadi saya akan menggunakan empat, lima atau enam minggu. Atau itu bisa memakan waktu dua bulan," kata Van Gaal di tribalfootball, Jumat (18/7).

Bagi Van Gaal, keberadaan sosok kapten merupakan sesuatu yang penting. Untuk itu, ia mengaku membutuhkan waktu demi menunjuk seorang kapten yang tepat. "Terkadang saya tidak memiliki waktu, lalu saya harus membuat keputusan cepat. Tetapi itu tidak selalu bagus. Saya akan menggunakan waktu saya untuk itu. Saya pikir kapten sangat penting," ujar Van Gaal.

Di timnas Belanda, Van Gaal menunjuk Robin van Persie sebagai kapten. Kebetulan, Van Persie merupakan salah satu pemain United. Ia juga kerap menggantikan kapten utama, Nemanja Vidic atau wakil kapten, Wayne Rooney, saat keduanya absen. Apakah Van Gaal akan menunjuk lagi Persie?
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1148 seconds (0.1#10.140)