Liga Italia Pakai Semprotan Wasit Musim Depan

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:18 WIB
Liga Italia Pakai Semprotan Wasit Musim Depan
Liga Italia Pakai Semprotan Wasit Musim Depan
A A A
ROMA - Kompetisi Serie A Liga Italia mengikuti jejak UEFA dan Liga Prancis untuk menggunakan semprotan wasit di kompetisi musim depan. Sebelumnya, alat itu telah dikonfirmasi UEFA akan digunakan di Liga Champions dan Liga Eropa. Pun begitu dengan Ligue 1, 2 dan Piala Liga Prancis.

Semprotan wasit sendiri mendapatkan popularitas saat Piala Dunia 2014 Brazil lalu. Alat itu berguna sebagai batas pagar betis untuk tendangan bebas dan titik pelanggaran terjadi. Bekas semprotan itu sendiri nantinya akan hilang dalam beberapa menit.

Dilansir soccerway, Sabtu (19/7), kepastian penggunaan semprotan wasit di Serie A itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden Serie A, Maurizio Beretta. "Itu telah diizinkan, jadi kam akan mulai mengadopsi teknologi baru ini," katanya.

Beretta menambahkan, pihaknya telah mendiskusikan teknis pengadaan alat ini di dalam pertandingan. Ia pun ingin memastikan ketersediaan alat ini di setiap stadion.

"Sekarang kami harus memastikan alat ini tersedia di dalam stadion. Setidaknya bekerja sesuai ketentuan dan logistik, tetapi ini adalah masalah yang dapat dengan mudah ditangani,"tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)