Dovizioso Tetap Kendarai Motor Ducati

Sabtu, 19 Juli 2014 - 20:13 WIB
Dovizioso Tetap Kendarai Motor Ducati
Dovizioso Tetap Kendarai Motor Ducati
A A A
MISANO - Andrea Dovizioso tetap mengendarai motor Ducati hingga akhir 2016, setelah joki asal Italia itu menempatkan pena di atas kertas pada kontrak baru sampai dua tahun ke depan. Kabar bahagia itu diumumkan langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali di Misano, Italia.

"Saya sangat senang dapat mengumumkan kesepakatan ini di Misano atau di depan fans kami bahwa Andrea Dovizioso telah memperpanjang kontraknya. Dengan demikian, dia akan tetap menjadi pembalap tim Ducati hingga dua musim berikutnya," tutur Domenicali dikutip Crash, Sabtu (19/7).

Sepak terjang Dovizioso di ajang balap motor sudah tak diragukan lagi. Kendati belum pernah mempersembahkan trofi juara MotoGP di kelas utama, namun pembalap berusia 28 tahun ini mempunyai kharisma sebagai joki handal.

Itu terlihat sewaktu Dovizioso membela Honda selama 10 tahun di dua kelas berbeda (125cc-250cc), sebelum akhirnya hijrah ke Yamaha bersama Tech 3 pada 2012. Setelah menghabiskan satu musim bersama tim Garpu Tala, dia akhirnya menggantikan peran Valentino Rossi di Ducati pada 2013.

Walau prestasinya bersama Ducati terbilang kurang mengesankan, di mana Dovizioso hanya mampu mendarat di peringkat kedelapan pada klasemen MotoGP musim lalu. Tapi tim tetap mempercayai kinerjanya. Terlebih tim Suzuki mulai membujuknya untuk bergabung bersama mereka pada musim depan dan hal itu yang dikhawatirkan oleh tim kelas terbuka tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4217 seconds (0.1#10.140)