Diah Permatasari Gagal Cetak Sejarah

Senin, 21 Juli 2014 - 14:56 WIB
Diah Permatasari Gagal Cetak Sejarah
Diah Permatasari Gagal Cetak Sejarah
A A A
SURABAYA - Pupus sudah ambisi Diah Permatasari untuk mencetak sejarah menembus babak 32 besar kejuaraan dunia di Kazan, Rusia, 15-22 Juli lalu. Atlet anggar andalan Jawa Timur itu tumbang
di tangan Marton Ann asal Hunggaria dengan skor 5-15.

Kegagalan Diah menembus babak 32 besar dunia tidak terlalu diratapi. Pelatih anggar Jatim, Fathullah mengatakan, prestasi atlet peringkat 49 dunia itu masih menjadi terbaik di Indonesia, khususnya di nomor sabel putri.

''Hanya Diah yang bisa menembus babak 64 besar dunia dan itu sudah sangat bagus karena selama atlet Indonesia hanya mampu bertahan di babak penyisihan. Selain itu Diah masih terbaik di nomor sabel nasional,''katanya.

Seperti diketahui, Indonesia mengirimkan tiga atlet terbaiknya, yakni Diah Permatasari, Renny Anggraini (keduannya dari Jatim), dan Ima Safitri (Kaltim). Ketiganya adalah atlet yang akan diturunkan di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, Oktober mendatang.

Pada pertandingan pertama, Diah Permatasari berhasil menaklukkan atlet asal Islandia, Vidarsdottir dengan skor telak 5-1 dan menundukkan Grench Ellien asal Panama (5-3). Namun, saat menghadapi atlet anggar asal China, Yu Xinting dan Pachekutova Tamara Kazakstan), peraih emas beregu SEA Games 2011 itu harus takluk masing-masing dengan skor 5-0. Kemudian di pertandingan lainnya, Diah berhasil mengalahkan Pastran Milagros asal Venezuela (5-4) dan menumbangkan jagoan asal Singapura Lee Ann 5-0.

Sepulang dari Rusia, lanjut Fathullah, Diah harus segera memulihkan kondisi dan konsentrasi. Sebab, akan turun membela Jawa Timur dalam Kejurnas yang rencananya akan digelar pada pertengahan Agustus mendatang di Samarinda. "Diah menjadi salah satu andalan kami untuk bisa merebut emas di Kejurnas," kata pria yang juga peraih emas SEA Games 95 Thailand itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7761 seconds (0.1#10.140)