Mantan Pelatih Timnas Belanda Tangani Serbia

Selasa, 22 Juli 2014 - 19:11 WIB
Mantan Pelatih Timnas Belanda Tangani Serbia
Mantan Pelatih Timnas Belanda Tangani Serbia
A A A
ALKMAAR - Mantan pelatih timnas Belanda era 2000 hingga 2004, Dick Advocaat resmi menangani timnas Serbia menggantikan Sinisa Mihajlovic. Advocaat yang terakhir kali menangani AZ Alkmaar di Liga Belanda menerima tawaran itu setelah ia mempertimbangkan beberapa hal.

"Saya tidak mau lagi bekerja sebagai pelatih klub. Ada kontak dengan Afrika Selatan tetapi pekerjaan itu terlalu jauh dan Federasi sepak bola Serbia berinisiatif mengontak saya," kata Advocaat seperti dilansir Soccerway, Selasa (22/7)

Federasi Sepak bola Serbia (FSS) memang sedang mencari pelatih pasca mundurnya Mihajlovic. Miha, sapaan akrab Mihajlovic, mundur usai gagal membawa timnas Serbia lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil, Juni lalu.

Sebelum mendaulat Advocaat, nama Walter Zenga juga masuk ke dalam kandidat. Namun FSS akhirnya memilih Advocaat demi target lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Kontrak saya akan berjalan hingga akhir turnamen, tetapi dalam prakteknya, Anda keluar jika gagal lolos kualifikasi. Mereka punya tim hebat dan kami bisa dapat dengan fokus kepada kualifikasi untuk Piala Eropa 2016," tutup Advocaat.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5549 seconds (0.1#10.140)