Hopkins Berambisi Wujudkan Impiannya

Selasa, 05 Agustus 2014 - 07:01 WIB
Hopkins Berambisi Wujudkan Impiannya
Hopkins Berambisi Wujudkan Impiannya
A A A
ATLANTIC CITY - Dalam beberapa kesempatan, juara dunia tinju kelas berat ringan versi IBF/WBA Super, Bernard Hopkins, 49, menuturkan bahwa dirinya menginginkan pertarungan unifikasi lagi di penampilannya berikutnya, pasalnya petinju berjuluk The Alien berambisi menjadi juara dunia kelas berat ringan tak terbantahkan.

Ketika peluang menghadapi juara WBC, Adonis Stevenson sulit terwujud, Hopkins pun mengalihkan pandangannya kepada juara WBO yang hingga kini masih belum terkalahkan, Sergey Kovalev. Bahkan untuk nama terakhir, Hopkins pun menyempatkan diri untuk menyaksikan kemenangan TKO ronde kedua Kovalev atas Blake Caparello di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

"Saya ingin mewujudkan bahwa saya ingin menjadi juara dunia tak terbantahkan," tandas Hopkins, yang memiliki catatan profesional 55 kemenangan (32KO), enam kekalahan, dan dua kali imbang, seperti dikutip Box News.

Dengan bergabungnya Stevenson ke jaringan televisi Showtime, tampaknya sangat sulit untuk mempertemukannya dengan Hopkins, pasalnya Hopkins terikat dengan jaringan televisi lain, HBO, yang merupakan kompetitor Showtime. Namun, Hopkins berpeluang besar untuk menemui Kovalev, karena mereka berada dalam jaringan televisi yang sama.

"Anda tahu siapa yang menghilang? Stevenson menghilang," tukas Hopkins, yang cukup gelisah gagal mengamankan pertarungan itu. "Dia tidak punya keberanian kecerdasan untuk melakukannya. Sembilan dari 10 pertarungan bisa dilakukan jika kami menurunkan kaki kami."

Hopkins sudah mulai menentukan tanggal untuk pertarungannya berikutnya, dan kemungkinan itu terjadi pada November mendatang. "8 November merupakan hal terbesar dalam tinju sekarang," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6529 seconds (0.1#10.140)