Van Gaal Terkesan dengan Performa Rooney

Selasa, 05 Agustus 2014 - 12:19 WIB
Van Gaal Terkesan dengan Performa Rooney
Van Gaal Terkesan dengan Performa Rooney
A A A
MIAMI - Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal memuji kinerja Wayne Rooney dalam laga turnamen pra-musim International Champions Cup 2014 melawan Liverpool yang berlangsung di Stadion Sun Life, Miami, Amerika Serikat, Selasa (5/8) WIB.

Dalam turnamen tersebut, United berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Menghadapi The Reds, United sempat tertinggal terlebih dulu melalui penalti Steven Gerrard, menyusul dijatuhkannya Raheem Sterling oleh Phil Jones di kotak terlarang.

Namun, United akhirnya berhasil menciptakan gol penyama lewat sontekan Wayne Rooney. Gol Rooney itu, akhirnya membuat kubu United semakin bersemangat untuk mengalahkan rival abadinya, terbukti dua gol lain tercipta setelahnya.

Penampilan Rooney, yang dipercaya van Gaal sebagai kapten United dalam laga itu, membuat sang pelatih terkesan. Van Gaal menilai gol yang dicetak Rooney merupakan pembeda dalam pertandingan itu. Dia pun tanpa sungkan memuji kinerja anak asuhnya tersebut.

"Saya selalu mencari kesempatan untuk memberikan pemain ban kapten. Rooney adalah kapten karena ia bermain selama 90 menit. Saya pikir Rooney pantas menjadi pemain terbaik di pertandingan ini, karena dia memberikan banyak assist dan mencetak gol," ujar van Gaal, dilansir Sportsmole, Selasa.

Setelah menyelesaikan sejumlah pertandingan pra-musim, United akan bersiap memulai kompetisi 2014-2015 dengan melakoni laga perdana melawan Swansea City di Old Trafford pada 16 Agustus mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)