Elang Jawa Emoh Ditahan PSIM

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:16 WIB
Elang Jawa Emoh Ditahan PSIM
Elang Jawa Emoh Ditahan PSIM
A A A
SLEMAN - PSS Sleman tak mau mengulang kesalahan pada putaran pertama saat menjamu PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo yang berakhir imbang tanpa gol. Pelatih Elang Jawa --sebutan PSS Sleman-- Hery Kiswanto mengatakan, dia tahu timnya saat menjamu PSIM bisa menguasai jalannya pertandingan. ''Banyak peluang yang berhasil kita ciptakan, namun tidak ada yang bisa menjadi gol. Kita tidak ingin mengulanginya lagi,''kata dia.
Dengan semakin dekatnya pertandingan ini, yaitu terjadwal pada 8 Agustus mendatang, pihaknya pun lebih fokus pemberian materi pada masalah strategi dan taktik. Terutama yang paling difokuskan adalah perbaikan lini depannya.''Mendekati hari pertandingan, kita lebih fokus pada taktik dan strategi,''tuturnya.

Pembenahan lini depan Elang Jawa yang dirasa masih kurang tajam juga terus dilakukan. Juga, pembenahan mentalnya agar dalam melakukan penyelesaian akhir, para striker bisa lebih tenang.''Pembenahan mental pasti kita lakukan,''ujarnya.

Masalah kekuatan lawan, dia mengaku tidak terlalu mengetahuinya. Sebab, saat putaran pertama lalu, tim besutannya ini masih dipegang oleh pelatih lama, Sartono Anwar. Untuk itu informasi kekuatan lawan, dia pasrahkan kepada asisten pelatihnya.''Ya kita tahu mereka banyak dihuni pemain muda. Kita tetap harus mewaspadai semangat lawan,''ucapnya.

Tambahan poin tiga ini dibutuhkan Elang Jawa untuk mendekatkan ke papan atas klasemen sementara. Sebab, di grup lima mereka masih berkutat di posisi empat dengan raihan poin 15. PSS masih terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, PSIM. Targetnya sendiri, bisa lolos ke babak 16 besar, yaitu finish di peringkat satu atau dua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)