Persepam Meredam Empat Besar

Selasa, 05 Agustus 2014 - 14:38 WIB
Persepam Meredam Empat Besar
Persepam Meredam Empat Besar
A A A
MADURA - Target menembus empat besar wilayah timur Indonesia Super League (ISL) dikhawatirkan membebani pemain Persepam Madura United. Pelatih pun berusaha meredam tekanan yang kemungkinan dihadapi pemain.
Arcan Iurie, entrenador Persepam, memilih tak terlalu banyak berbicara soal target ke babak delapan besar. Dia lebih suka timnya mempersiapkan diri secara optimal untuk menyelesaikan sisa laga ISL sebaik mungkin.

"Tidak bagus efeknya kalau terlalu menekan pemain soal posisi empat besar. Jauh lebih baik Persepam fokus pada persiapan dan konsentrasi penuh di setiap pertandingan. Saya sendiri tak bicara soal target ke delapan besar," sebut Arcan Iurie.

Tampaknya pelatih asal Moldova ini berupaya menjaga situasi agar pemainnya tidak mendapat banyak tekanan. Maklum, Persepam masih menjalani sejumlah pertandingan yang relatif berat semisal kontra Persebaya dan Persipura Jayapura.

Persepam baru akan kembali ke ISL pada 18 Agustus mendatang menjamu Persisam Putra Samarinda di Gelora Bangkalan. Dalam dua pekan ke depan, Arcan Iurie memberi program pengembalian kondisi pemain pascalibur lebaran.

"Terpenting kami harus yakin dengan potensi dan kemampuan sendiri. Bagaimana posisi di akhir kompetisi tidak hanya ditentukan tim ini, tapi juga hasil pertandingan lain. Jadi masih banyak yang harus dilakukan sebelum bicara posisi empat besar," sambungnya.

Persepam memang menjadi salah satu tim yang bernafsu besar lolos ke babak delapan besar ISL. Syaratnya, Sape Kerap harus mengudeta posisi Persela Lamongan, sekaligus tidak disalip tim di bawahnya yakni Persisam Putra Samarinda dan Persiram Raja Ampat.

Kans untuk menyodok keposisi empat besar wilayah timur jelas masih terbuka. Apalagi Persela yang berada tiga angka di atasnya masih limbung di putaran dua. Mapah di pertandingan terakhir dua bulan silam, Persela tumbang di kandang Persepam.

Kapten tim Persepam Zaenal Arif mengatakan timnya wajib meneruskan tren positif, terutama di laga kandang. Dia yakin ada beberapa tim di wilayah timur yang berpeluang sama menembus peringkat empat, salah satunya karena bobot lawan.

"Di pertandingan sisa ISL, Persepam memiliki bobot lawan yang relatif sama dengan Persela, Persisam dan Persiram. Tim yang paling fokus dan bermain efektif tentu akan mengambil keuntungan. Saya harap Persepam bisa ke peringkat empat," kata striker yang mulai pulih dari cedera ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)