Laskar Sambernyawa Bidik Jawara Grup

Selasa, 05 Agustus 2014 - 16:16 WIB
Laskar Sambernyawa Bidik Jawara Grup
Laskar Sambernyawa Bidik Jawara Grup
A A A
SOLO - Persis Solo hampir pasti lolos ke babak 16 besar Divisi Utama 2014. Laskar Sambernyawa mengantongi poin 22 dan menduduki peringkat kedua di bawah PSIS Semarang yang menjadi penguasa sementara Grup 4.
Laskar Sambernyawa minimal memetik sekali menang dan sekali seri untuk bisa mengantongi tiket aman lolos fase grup. Laskar Sambernyawa masih menyisakan sisa empat pertandingan lagi, dua kandang dan dua tandang. Persis bakal menghadapi laga tandang berikutnya pada Jumat (8/8) kontra Persip Pekalongan di Stadion Kota Batik Pekalongan.

Menghadapi Laskar Kalong, Ferry Anto dkk tidak mau menyia-nyiakan tambahan poin, agar tim yang memiliki suporter militan Pasoepati itu melangkah mulus ke babak 16 besar, syukur-syukur bisa menjadi jawara grup di akhir babak penyisihan.''Setiap pertandingan kita tetap tampil maksimal, agar bisa meraih kemenangan,” ungkap Pelatih Persis Widyantoro.

Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa mengatakan, dengan melihat klasemen sementara saat ini, peluang untuk lolos dari fase grup sudah di depan mata. Sebab, selisih poin dengan tim yang berada di peringkat 3, 4 dan 5, cukup jauh. Peringkat ke-3 ditempati PPSM Sakti Magelang dengan poin 14, disusul Persip Pekalongan dengan poin 13 dan PSIR Rembang 12 poin.
Kemenangan dalam setiap pertandingan, menurutnya tidak semata-mata untuk mencuri poin dari tim papan tengah yang masih berpotensi masuk ke zona degradasi.''Saya tetap akan main fair play, karena kami belum aman sekali. Persis ingin jadi juara grup,''jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, dari sisa empat pertandingan itu, laga paling berat diakuinya saat bertemu dengan Persip Pekalongan. Karena starting eleven yang selama ini menjadi andalan dalam setiap turun pertandingan banyak yang absen.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8056 seconds (0.1#10.140)