Skema Mahesa Jenar Tak Berubah

Selasa, 05 Agustus 2014 - 16:33 WIB
Skema Mahesa Jenar Tak...
Skema Mahesa Jenar Tak Berubah
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang berjanji tampil maksimal di sisa empat pertandingan Divisi Utama 2014. Tim pelatih memastikan tidak akan mengubah skema permainan di sisa empat pertandingan putaran kedua. Mahesa Jenar tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 untuk pertandingan baik di kandang maupun tandang.
Satu striker di depan tetap dipercayakan kepada Julio Alcorse, dengan striker lubang M Yunus, diback up winger Franky Mahendra dan Ronald Fagundez. Skema tersebut terbukti cukup ampuh. Sebelumnya PSIS juga sempat menggunakan skema pemain 4-3-3 dan 4-4-2 di awal-awal putaran pertama.

Namun belakangan formasi ini jarang dipakai dan tim asal Kota Lunpia tersebut tetap mengandalkan striker tunggal Alcorse, yang bermain cukup gemilang.''Skemanya masih seperti sebelumnya, kita tetap main normal seperti biasa,” kata Pelatih PSIS Eko Riyadi.

Menurut dia, sisa empat pertandingan itu sangat berarti bagi beberapa tim di papan tengah seperti PPSM Sakti Magelang, Persip Pekalongan dan PSIR Rembang. Pihaknya tidak mau begitu saja melepas poin meski peluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar sudah di depan mata. ''Setiap
pertandingan kami harus bisa maksimal. Kita tidak boleh meremehkan lawan,''tandasnya.

Sisa empat pertandingan yang akan dilakoni Ronald Fagundez dan kawan-kawan memang di atas angin. Saat putaran pertama lalu, tim Kota Atlas bisa melumat Persip 2-0, kemudian kontra PPSM Sakti Magelang bisa memang 1-3 dan kontra PSIR Rembang, menang tipis 1-0.

Lebih jauh dijelaskan, untuk pertandingan dalam waktu dekat dengan PPSM Sakti Magelang pada 11 Agustus mendatang, pihaknya akan membenahi internal. Eko tidak mau mengomentari terkait krisis pemain di PPSM karena kabarnya masih ada tunggakan gaji pemain. ''Kita tidak ingin tahu soal itu, yang penting kami persiapkan tim sendiri. Seluruh pemain sudah bergabung, Andi Rahmad sudah ikut latihan Senin (4/8) lalu,” tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4813 seconds (0.1#10.140)