Pembinaan Futsal Level Grassroot Masih Kurang

Kamis, 07 Agustus 2014 - 12:02 WIB
Pembinaan Futsal Level Grassroot Masih Kurang
Pembinaan Futsal Level Grassroot Masih Kurang
A A A
DEPOK - Pembinaan olah raga futsal di level grassroot dinilai masih sangat kurang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Dadang Iskandar saat ditemui di Sawangan, Kamis (7/8).

Futsal memang berkembang pesat di tanah air. Olahraga sepak bola dalam ruangan ini melejit menjadi kegiatan populer yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia.

Meski demikian, timnas futsal sendiri dinilai belum berkembang. Pelatih Dadang menuturkan jika pembinaan di level bawa yang kurang jadi penyebab timnas seolah ditelan bumi.

"Perkembangannya cukup bagus, dimana mana populer, hanya saja masih belom terkoordinasi dengan baik. Artinya pola pembinaan hanya ada di level pemain senior. Seharusnya futsal lebih memperhatikan level grasroot karena kedepannya harus jadi pusat perhatian," tutur Dadang.

Namun Dadang menilai harapan timnas futsal bakal berkembang tetap ada. Dengan catatan, olah raga yang organisasi induknya diketuai oleh Harry Tanoesoedibjo itu rutin memerhatikan level grassroot serta mengikuti kompetisi.

"Ya kalau grasroot diperhatikan mungkin bisa berkembang, ditambah sering ikut kompetisi yang teratur karena selama ini futsal lebih banyak turnamen yang ga permanen sifatnya," sambungnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4521 seconds (0.1#10.140)