Viking Dilarang ke SUGBK

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:45 WIB
Viking Dilarang ke SUGBK
Viking Dilarang ke SUGBK
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melarang suporter Tim Persib atau Bobotoh menonton pertandingan melawan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (10/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, apabila pertandingan Persib dengan Persija digelar di Jakarta yang datang The Jackmania dan The Viking tidak diperbolehkan datang. Berdasarkan pengalaman, pendukung tim Persija dan Persib sering terlibat keributan dan bertindak anarkis. Untuk itu, pihaknya mengundang pengurus suporter kedua kesebelasan untuk membangun komitmen guna mengantisipasi aksi brutal.

Rikwanto mengungkapkan kedua pimpinan suporter kesebelasan berkomitmen untuk menjaga perilaku pendukungnya. Pimpinan suporter kedua kesebelasan harus menjamin pendukungnya tidak berbuat onar atau bertindak anarkis terhadap pemain lawan. Sejauh ini, Rikwanto menuturkan Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin pertandingan antara Persija melawan Persib karena masih ada jadwal pertemuan antara pihak yang berkepentingan pada Kamis sore ini.

Rikwanto menyebutkan surat rekomendasi dari PT Persija memperkirakan jumlah penonton antara Persija melawan Persib sekitar 40.000 orang, sedangkan Persija lawan Pelita Bandung Raya mencapai 25.000 orang. Persija akan berhadapan dengan Persib pada lanjutan Kompetisi Indonesia Super League (ISL) di SUGBK Senayan Jakarta pada Minggu (10/8).

Selanjutnya, Persija akan bertanding melawan Pelita Bandung Raya di lokasi yang sama pada Kamis (14/8). Selain itu, pihaknya akan mengawal ketat para pemain Persib saat berhadapan dengan Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. "Pengamanan terhadap pemasin Persib akan dikawal Polda Jawa Barat dari Bandung sampai perbatasan Bekasi akan diambil alih oleh pengamanan Polda Metro Jaya," tegasnya.

Dia menuturkan, petugas Polda Metro Jaya juga akan menjaga hotel yang menjadi tempat penginapan pemain Persib dan akan melibatkan pendukung Persija atau The Jackmania. Berdasarkan komitmen antara pengurus suporter kedua kesebelasan, Rikwanto menyatakan pendukung Persib atau Bobotoh dilarang menonton pertandingan lawan Persija di Senayan.

Rikwanto menegaskan Polda Metro Jaya akan mengeluarkan izin pertandingan Persija melawan Persib jika pimpinan kelompok suporter mampu mengendalikan pendukung tim kesebelasannya. "Selama komitmen bisa dipegang, dan bertanggung jawab maka izin akan dikeluarkan," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)