Kijang Gunung Ancam Burung Sumatera

Kamis, 07 Agustus 2014 - 21:09 WIB
Kijang Gunung Ancam Burung Sumatera
Kijang Gunung Ancam Burung Sumatera
A A A
MEDAN - Laga kedua PS Bintang Jaya dengan PS Kwarta menaikkan gengsi kedua tim di Stadion Mutiara, Asahan, Jumat (8/8) besok. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengusung poin penuh.

Bagi Kijang Gunung, julukan Bintang Jaya, kekalahan 1-3 dari Pro Duta di hadapan publik sendiri menjadikan pengalaman pahit untuk tidak menganggap enteng lawan. Sedangkan Kwarta, pertemuan pertama yang berakhir seri 0-0 cukup kesulitan untuk membawa pulang poin penuh. Kedua tim pun sama-sama butuh tambahan angka demi perbaikan peringkat.

Pelatih Bintang Jaya Abdul Rahman Gurning mengatakan, hasil uji coba yang dilakoni anak asuhnya sukses diraih dengan kemenangan. Tak ayal, hal ini menjadikan modal dasar mampu membungkam pasukan Burung Sumatera, julukan PS Kwarta.''Total kami sudah tiga kali uji coba. Semuanya menang, meski tetap ada yang harus diperbaiki,''ujarnya.

Uji coba terakhir Kijang Gunung dilakoni Minggu (3/8) kemarin dengan melumat tim Porwil Labuhanbatu Utara 3-0. Meski menang, Gurning mengaku belum puas dengan performa pasukannya. Ia menilai permasalahan terjadi di sisi penyelesaian akhir.''Penyelesaian akhirnya kurang. Kami fokus di situ, mudah-mudahan dalam pertandingan resmi besok lawan Kwarta pemain sudah bisa memeragakan perbaikannya,''tandasnya.

Berbekal evaluasi itu, Gurning menilai tidak ada alasan Kijang Gunung tidak menang dalam laga ini. Tambahan tiga angka sangat dibutuhkan mereka untuk mendongkrak posisi mereka ke papan atas. Saat ini, Bintang Jaya terpaku di posisi lima dengan 12 poin atau tertinggal delapan poin dari penguasa klasemen, PSPS Pekanbaru.

Mantan pelatih PSMS ini pun mewarning anak asuhnya untu menghalau pergerakan pemain serba bisa PS Kwarta, Jorge Abdalla. Terlebih lagi, dirinya tidak bisa menurunkan pemain bertahan Muhammad Irfan karena hukuman akumulasi kartu.

''Pengganti Irfan sudah ada. Khairullah Siregar yang saya percayakan menjaga daerah pertahanan. Saya juga ingatkan pemain untuk waspadai pergerakan pemain asing Kwarta, Jorge. Dia mampu bergerak cepat dan akurasi tendangannya bagus," ingatnya.

Perkiraan Pemain:
Bintang Jaya (4-4-2)
M Sabani (gk); Luis Irsandi, Hardiantono, Khairullah Siregar, Irwanto, Aidun Sastra Utami, M Affan Lubis, Soni Hariadi, Moussa Keita, Safri Koto, Zulkifli.

PS Kwarta (4-3-3)
Vidi Big Bella (gk); Wiganda Pradika, Adji Hardianto, Dikki Yudistira, Imam Zarkasih, Dimas Satria, M Antoni, Abu Bakar Bah, Jorge Abdalla, Arifan Fitra Masril, Oriansyah Sembiring
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)