Kuda Pegasus Waspadai Revans PSPS

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 04:14 WIB
Kuda Pegasus Waspadai Revans PSPS
Kuda Pegasus Waspadai Revans PSPS
A A A
MEDAN - Pro Duta FC mewaspadai misi revans PSPS Riau kala bertamu ke Stadion Teladan, Medan, dalam lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014, Jumat (8/8) hari ini. Di pertemuan pertama, Kuda Pegasus yang bertandang ke Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.

Kala itu, gol Kuda Pegasus dicetak Fiwi Dwipan Ghazali Siregar. Inilah kekalahan perdana diderita tim berjuluk Asykar Bertuah. Dengan kemenangan ini pula, Kuda Pegasus membuat Stadion Kaharuddin Nasution, tak angker lagi. Serta membalaskan dendam tim sekota PSMS Medan yang dilumat 3-1, dan Bintang Jaya menyerah 1-0.

Meski demikian, pelatih kepala Pro Duta Ansyari Lubis mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa berhasil mengalahkan PSPS. Hasil pertemuan pertama, tentunya menjadi pembelajaran bagi anak asuh Philip Hansen itu.

"Ya pertemuan pertama tim memang menang di sana, tapi saya ingatkan pemain untuk tidak menjadikan hal itu sebagai modal untuk menang mudah pertandingan besok (hari ini). Saya tekankan pemain untuk tidak menjadikan hasil pertemuan pertama dengan menang 2-0 tak menjadi patokan. Kami harus tetap fokus dan konsentrasi pertandingan," ungkap Ansyari.

Pertemuan kedua tim juga memperebutkan posisi puncak. Kuda Pegasus hanya terpaut tiga poin dari PSPS yang mengantongi 20 poin. Ya, PSPS sebagai pemuncak klasemen Grup I, tentu memiliki semangat juang mempertahankan takhta itu.

Sedangkan di kubu tuan rumah yang berada di posisi kedua, tentunya menjadikan pertarungan ini sebagai kesempatan merebut tahta dari tim tamu. Ansyari juga menekankan, dengan bercokolnya PSPS di puncak klasemen tentunya mengandalkan apa yang dimiliki tim tersebut. Terlebih lagi catatan apik PSPS bertanding dengan status tim tamu, kerap membawa pulang satu poin dan tiga poin. "Yang perlu diingat, PSPS memuncaki klasemen tentu memiliki kualitas," tandasnya.

Perkiraan Pemain

Pro Duta (4-3-3)
Yuda Andika, M Rifqi, Khorsandipish Kenari, Romy Agustiawan, Arif Rahman, M Syamir, Donny F Siregar, Walter Brizuela, Rahmad Hidayat, Fiwi Dwipan, Ghazali Siregar

PSPS Riau (4-3-3)
Adi Candra, Danil Junaidi, Iksan Sania, Novrianto, Richie, Ifrawadi, Firman Septian, Amril, Zamrony, Andre Abu Bakar, Ahmad Ihwan
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2513 seconds (0.1#10.140)
pixels