Aura Ferguson Ada di Van Gaal

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 19:31 WIB
Aura Ferguson Ada di...
Aura Ferguson Ada di Van Gaal
A A A
MANCHESTER - Kehadiran Louis van Gaal ke Manchester United terus mengundang komentar positif. Salah satu staf pelatih United, Nicky Butt yang juga mantan pemain Setan Merah menyatakan aura Sir Alex Ferguson sudah ada di diri van Gaal.

Butt yakin pelatih asal Belanda tersebut mampu mengembalikan kejayaan United seperti saat dipegang oleh Ferguson. Butt tidak segan memuji van Gaal yang dinilai sukses membawa negaranya meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014 lalu. Ia pun yakin bersama van Gaal, United bisa melewati tantangan musim depan.

Mantan penggawa United itu sekadang dipercaya untuk memonitor perkembangan pemain muda. Butt berharap nasib bos barunya tidak sama dengan David Moyes yang tidak bisa keluar dari tekanan dan terus dibawah bayang-bayang Ferguson.

"Dia adalah orang yang sangat cermat. Dia memiliki aura seperti yang dipunyai Ferguson. Ketika berjalan, akan tahu siapa bos dan saya pikir itu penting. Kami pernah mempunyai orang seperti Ferguson bertahun-tahun dan saya pikir sekarang kami memiliki van Gaal. Semua pemain melihat ke arahnya sebagai pemimpin dan memang seperti itu seharusnya,"ucap Butt dalam wawancara dengan Manchester Evening News, Jumat (8/8).

Tanda-tanda United kembali ke trek kampiun di domestik dan Eropa bahkan dunia sudah mulai terlihat. Setidaknya sejak kedatangan pelatih berusia 63 tahun, United terus menuai kemenangan di ajang pemanasan. Pendukung pun berharap awal kompetisi kala menghadapi Swansea pada 16 Agustus nanti akan diawali dengan kemenangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)