Momentum Sape Kerap

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 19:37 WIB
Momentum Sape Kerap
Momentum Sape Kerap
A A A
MADURA - Persepam Madura United sedikit bisa tersenyum pekan ini. Dua pesaingnya di klasemen wilayah timur Indonesia Super League (ISL), yakni Persela Lamongan dan Persisam Putra Samarinda, sama-sama gagal meraih angka penuh.

Persela ditahan Mitra Kukar 1-1, sedangkan Persisam rontok di tangan Persipura Jayapura 2-0. Otomatis kesempatan Persepam mendekati Persela sangat terbuka, sekaligus menjaga jarak dengan Persisam yang terpaut satu angka bawahnya.

Sape Kerap, demikian Persepam dijuluk, masih memiliki waktu sepekan sebelum kembali ke ISL. Digesernya jadwal laga kontra Persisam menjadi 26 Agustus, membuat tim asuhan Arcan Iurie langsung menatap dua laga tandang kontra PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Persepam bakal menantang PSM pada 18 Agustus mendatang di Surabaya dan itu dijadikan momentum untuk memperbaiki posisi di klasemen. "Kami fokus penuh pada pertandingan lawan PSM dan kemudian Persebaya," kata Pelatih Persepam Arcan Iurie.

Ingin mendulang angka di dua laga tersebut, pelatih asal Moldova terus menggembleng pasukannya. Terakhir dia membawa timnya ke Pantai Slopeng untuk menjalani latihan fisik, mengingat Persepam kesulitan mengagendakan ujicoba.

"Ada dua pertandingan away, kemudian selebihnya tiga laga kandang. Kami punya momentum yang bagus dan idealnya bisa dioptimalkan. Terlebih dahulu kami fokus pada pertandingan di Surabaya dan berupaya keras tidak sampai kalah," tambah dia.

Walau minim program ujicoba, eks pelatih Persija Jakarta dan Persib Bandung ini tak mengeluh. Sebab dia masih bisa memberikan program latihan fisik untuk menjaga stamina pasukannya. Serangkan aspek teknis diyakini sudah cukup mapan.

Arcan optimistis performa saat mengalahkan Persela Lamongan sebelum rehat kompetisi lalu masih bisa dipertahankan. Sepanjang kondisi fisik tim tetap terjaga, Arcan Iurie mengatakan, "Tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

Persepam tergolong tim yang paling irit ujicoba. Bahkan selama puasa maupun setelah libur lebaran belum ada ujicoba yang dilakukan Sape Kerap. Padahal tim ISL lain di Jawa Timur sudah menggelar tiga hingga empat kali latih tanding.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)