Setan Merah Obral Enam Pemain

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 20:50 WIB
Setan Merah Obral Enam...
Setan Merah Obral Enam Pemain
A A A
MANCHESTER - Kedatangan Louis van Gaal ke Manchester United benar-benar merubah segalanya, mulai dari staf kepelatihan hingga komposisi pemain untuk musim ini.

Manajer asal Belanda itu sukses membawa dua bintang muda yakni Luke Shaw dari Southampton dan Ander Herrera (Athletic Bilbao) dengan harga yang mahal. Namun, tampaknya ia belum puas dengan skuat yang ada sekarang dan berniat untuk membeli pemain lagi.

Hadirnya pemain baru membuat para pemain yang lama gusar, mengingat Van Gaal bakal membuang sejumlah pemain yang dianggapnya tidak layak untuk masuk ke timnya. Eks pelatih Barcelona itu dipastikan akan mengobral pemainnya selepas tur pra-musim ini.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (9/8). Ada enam pemain yang diperkirakan akan dilepas The Red Devils ke klub lain. Siapakan keenam pemain itu? Berikut nama-nama pemain tersebut:

1. Marouane Fellaini

Didatangkan dari Everton dengan harga 27,5 juta poundsterling musim lalu, namun gagal memberika kontribusi yang maksimal buat United. Hal ini membuat gelandang asal Belgia ini masuk ke dalam skuat Van Gaal. Kondisi ini disinyalir menjadi alasan United untuk menjual Fellaini.

Setan Merah sudah merilis harga pesepakbola Muslim ini sebesar 15 juta poundsterling (setara Rp296 miliar) bagi klub yang ingin mendapatkan jasanya. Sejauh ini, klub Serie A, Napoli menjadi yang terdepan untuk memboyong Fellaini.

2. Javier Hernandez

Penampilan Javier Hernandez bersama Manchester United musim lalu terbilang kurang meyakinkan. Pasalnya, pemain asal Meksiko ini kerap tampil sebagai pemain cadangan. Chicharito kalah bersaing dengan Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Danny Welbeck di lini depan.

United bersedia melepas pengagum Nabi Muhammad SAW ini dengan banderol 10 juta poundsterling (setara Rp197 miliar) kepada para klub yang berminat. Hingga kini ada tiga klub yang berminat yakni Juventus, Inter Milan, dan Atletico Madrid.

3. Anderson

Tidak maksimalnya peran Anderson di United membuat dirinya selalu menjadi pemain cadangan. Musim lalu, pemain asal Brasil ini dipinjamkan ke Fiorentina. Sayangnya, Van Gaal tidak tertarik untuk mempertahankan Anderson.

Bagi klub yang ingin memboyong pemain bernama lengkap Anderson Luís de Abreu Oliveira harus merogoh kocek sebesar 5 juta poundsterling (setara Rp98 miliar). Klub asal Portugal dan Brasil sudah menyatakan minatnya untuk mengeluarkan Anderson dari Old Trafford.

4. Nani

Winger asal Portugal ini memiliki karir pasang surut di MU, namun ia tetap dipercaya untuk bertahan di Old Trafford. Penampilan yang tidak konsisten menjadi penghalang dirinya untuk bertahan di United. Van Gaal rela kehilangan Nani.

Sejatinya, Nani masih memiliki kontrak panjang di MU, namun tampaknya manajemen Setan Merah siap melepas pemain berusia 27 tahun ke klub lainnya dengan harga 15 juta poundsterling (setara Rp296 miliar). Juventus, Inter Milan, Valencia dan Arsenal berebut untuk menggunakan jasanya.

5. Shinji Kagawa

Sir Alex Ferguson mendatangkan Kagawa dari Borussia Dortmund pada 2012 untuk menambah daya gedor lini depan United. Sayangnya, Kagawa tidak mampu bersaing dengan gelandang MU lainnya dan kedatangan Juan Mata dari Chelsea membuat posisinya tergusur.

Playmaker Jepang ini sempat menyatakan frustasi karena jarang dimainkan. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp dan Atletico Madrid berminat untuk mendatangkan mantan pemain Cerezo Osaka ini. United pun bersedia melepasnya dengan harga 10 juta poundsterling.

6. Wilfried Zaha

Zaha disebut-sebut akan menjadi bintang baru di kancah Premier League. Sayangnya, jarang mendapatkan kepercayaan dari manajer membuat dirinya tidak selalu bermain bersama skuat inti. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Cardiff City. Kepindahannya dari Crystal Palace ke United bisa menjadi bencana buat dirinya.

Sejauh ini ada empat klub Liga Inggris yang berminat, yakni West Ham, QPR, Crystal Palace dan Newcastle United. Tapi, untuk bisa memboyong penyerang timnas Inggris U-21, klub-klub tersebut harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta poundsterling.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8975 seconds (0.1#10.140)