Ancelotti Sesumbar Pertahankan Gelar Liga Champions

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 21:37 WIB
Ancelotti Sesumbar Pertahankan Gelar Liga Champions
Ancelotti Sesumbar Pertahankan Gelar Liga Champions
A A A
MADRID - Kompetisi Liga Champions musim ini belum dimulai, namun Carlo Ancelotti sesumbar dapat mempertahankan trofi juara. Keyakinan yang ditunjukkan tukang taktik Real Madrid karena, Don Carlo sapaan akrabnya ingin membuat sejarah dengan memenangkan juara secara berturut-turut di ajang bergengsi tersebut.

Sejak dibesut Ancelotti, Madrid seolah menjelma menjadi tim terkuat di Eropa. Terbukti sejumlah tim takluk di tangan Cristiano Ronaldo cs, salah satunya Bayern Muenchen di semifinal Liga Champions dengan agregat 5-0.

Hasil itu membawa Madrid mencapai final pertama mereka sejak 12 tahun lalu, sebelum tim berjuluk Los Blancos sukses meraih gelar kesepuluh atau sering dikenal dengan sebutan La Decima dengan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-1.

Kini, Don Carlo tengah berencana menciptakan sejarah di Liga Champions musim 2014-2015. Yakni mempertahankan trofi juara dan sekaligus mencetak sejarah di kompetisi bergengsi ini.

"Tidak ada tim yang berhasil mempertahankan gelar dalam sejarah Liga Champions. Kami tahu itu agak sangat sulit untuk mewujudkannya. Tapi melihat skuat yang ada, kami percaya bahwa kami akan membuat keberhasilan," ungkap Ancelotti, dalam situs resmi Madrid dikutip Soccerway, Sabtu (9/8).

Ketika disinggung apakah Ancelotti memberikan perhatian yang ekstra terhadap kompetisi ini, mantan pelatih AC Milan itu menjawab ya. Pasalnya, dengan skuat yang ada sekarang Madrid mampu mewujudkan itu.

"Saya pikir kami mulai memberikan perhatian khusus (ekstra) untuk kompetisi Liga Champions musim ini," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)