Persijap Perlu Tingkatkan Teknik dan Fisik

Minggu, 10 Agustus 2014 - 23:15 WIB
Persijap Perlu Tingkatkan...
Persijap Perlu Tingkatkan Teknik dan Fisik
A A A
JEPARA - Kondisi para pemain Persijap Jepara selepas libur Idul Fitri mengalami penurunan, baik itu teknik maupun fisik. Hal itu diketahui dari evaluasi sejak latihan perdana pada Rabu (6/8) lalu.

Saat kali pertama menginjakkan kaki di Stadion Gelora Bumi Kartini, Evaldo Silva dkk masih terlihat payah. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri. Karena selama bulan puasa, satu-satunya tim asal Jawa Tengah yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) itu tidak sekalipun menggelar latihan ringan. Ini karena tim sedang mengalami krisis keuangan akut, sehingga tidak ada dana operasional untuk menggelar latihan.

Padahal kondisi tim sedang terpuruk di dasar klasemen dan berada di ambang degradasi. “Kondisinya kurang baik, ya fisik ya teknik. Sentuhan bolanya sangat menurun,” ungkap Pelatih Persijap Yudi Suryata

Menurut Yudi, menurunnya sentuhan bola dan fisik dikarenakan tidak semua pemain berlatih sendiri di rumah. Memang ada beberapa pemain yang latihan, tapi mayoritas tidak dengan sendirinya berlatih kendati tanpa pelatih.

Pihaknya mengingatkan agar para pemain tidak nglokro dengan kondisi tim saat ini. Karena mereka juga harus berpikir untuk tampil di musim depan. “Teknik dan fisik harus baik, agar mudah dalam mencari klub. Jangan terlalu larut,” tutur pelatih asal Sragen ini.

Persijap bakal kembali bertanding pada 15 Agustus di SGBK kontra Sriwijaya FC. Masih ada sisa waktu tiga hari untuk mempersiapkan teknik dan fisik. Karena waktu pertandingan sudah kian dekat, menu latihan mulai ditingkatkan.

Untuk Minggu (10/8), para pemain masih diliburkan dan akan kembali bergabung pada Senin (11/8). “Besok (hari ini), latihan pagi dan sore. Mudah-mudahan tidak membuat para pemain kehilangan gairah, karena sampai sekarang belum ada titik terang juga (terkait tunggakan gaji),” jelasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)