Aremania Birukan Malang

Senin, 11 Agustus 2014 - 13:51 WIB
Aremania Birukan Malang
Aremania Birukan Malang
A A A
MALANG - Aremania, suporter Arema Cronus, benar-benar membirukan kota dan kabupaten Malang pada Senin (11/8). Bertepatan dengan ulang tahun Arema ke-27, acara konvoi menjadi tradisi wajib yang kali ini menempuh jarak sekitar 60 km.
Konvoi puluhan ribu Aremania beranjak dari Kantor Arema Cronus di Jalan Kertanegara, Kota Malang, mulai pukul 14.00 WIB menuju pantai Balekambang di wilayah Malang selatan. Rute sejauh 60 km ditempuh dalam waktu dua hingga tiga jam.

Rute yang dilalui Aremania adalah Jalan Kertanegara, Alun-alun barat Kota Malang, Sukun, Pakisaji, Kepanjen, Stadion Kanjuruhan, Gondanglegi, Kecamatan Bantur, finish di Pantai Balekambang. Di sana Aremania disambut beragam acara hiburan.

Selain hiburan musik yang diwarnai aksi Saykoji dan Ras Muhamad, Aremania juga menikmati berbagai straksi, pesta kembang api dan pelepasan lampion di pantai pada malam harinya. "Acara di Balekambang digelar selama 27 jam non-stop," terang Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Selama konvoi, Aremania benar-benar mewujudkan tekadnya menjaga ketertiban di jalan raya, terutama dengan memakai kelengkapan kendaraan bermotor sesuai aturan. Ini merupakan kesepakatan yang dibuat sebelumnya agar konvoi Aremania tidak sekadar menjubeli rute yang dilalui.

"Kami mohon maaf jika aktivitas masyarakat kota dan kabupaten Malang terganggu karena adanya konvoi. Aremania berupaya menaati peraturan lalu lintas sehingga konvoi berjalan dengan lancar dan aman," tutur General Manager Arema Ruddy Widodo.

Aremania sendiri sudah terlihat sibuk menyambut momen ulang tahun pada Minggu(10/8) tengah malam. Berbagai atribut, baik spanduk maupun baliho, sudah membirukan berbagai sudut kota Malang. Bahkan sudah ada beberapa kelompok Aremania yang konvoi keliling kota.

Manajemen sendiri juga menggelar sejumlah acara yang disponsori Sriwijaya Air, misalnya pertandingan eksebisi futsal antara jurnalis melawan tim Arema U-21 di Champion Futsal, Tidar, Minggu (10/8) malam.

"Sriwijaya Air juga memberikan potongan harga kepada tim Arema dalam setahun ke depan," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono.

Juga ada peluncuran majalah Aremagazine yang digelar Senin (11/8) di kantor sekretariat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)