Garuda Jaya Luluhlantak di Paruh Pertama

Senin, 11 Agustus 2014 - 20:22 WIB
Garuda Jaya Luluhlantak...
Garuda Jaya Luluhlantak di Paruh Pertama
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 diluluhlantakan Brunei Darussalam di babak pertama dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Grup B Hassanal Bolkiah Trophy 2014.

Pertandingan yang digelar di Hassanal Bolkiah Stadium, Barakas, Bandar Seri Begawan, Senin (11/8) malam WIB. Striker Brunei, Adi Said menjadi monster buat skuat Garuda Jaya dengan mencetak hat-trick.

Babak pertama baru berjalan sepuluh menit, Brunei memimpin setelah Adi merobek gawang Indonesia Ravi Murdianto. Gol ini tercipta setelah tangkapan Ravi tidak lengket dan bola meluncur ke gawangnya.

Tersentak dengan gol Brunei, Evan Dimas dkk mengepung lini pertahanan tim berjuluk Tebuan itu. Sayangnya, ketatnya pressing bek-bek Brunei menyulitkan Muchlis Hadi, Ilham Udin, dan Maldini Pali untuk masuk ke dalam kotak penalti Brunei.

Asik menyerang, Indonesia kembali kebobolan. Brunei menggandakan keunggulan di menit ke-41. Menerima terobosan, Adi Said kembali menghukum Ravi Murdianto. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Ravi.

Menjelang babak pertama usai, Adi Said menciptakan hat-trick. Menyerobot bola dari Paolo Sitanggang, pemain berusia 24 tahun itu mengecoh dua bek Indonesia sebelum melepaskan sepakan keras yang gagal dijangkau Ravi. Skor 3-0 bagi keunggulan Brunei bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Indonesia U-19: Ravi, Putu, Sahrul, Hansamu, Fatur, Zulfiandi, Sitanggang, Evan Dimas, Muchlis, Maldini, Ilham.

Brunei U-21: Hafiz, Shame, Hanif, Reduan, Nur, Zakwan, Yura, Azam, Asnawi, Adi, Azim.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)