Indonesia U-19 Dipermalukan Brunei

Senin, 11 Agustus 2014 - 21:40 WIB
Indonesia U-19 Dipermalukan Brunei
Indonesia U-19 Dipermalukan Brunei
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 mencatatkan hasil negatif dalam laga lanjutan Grup B turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 kala berhadapan dengan Brunei Darussalam. Skuat Garuda Jaya kalah 3-1.

Dalam pertandingan di Hassanal Bolkiah Stadium, Barakas, Bandar Seri Begawan, Senin (11/8) malam WIB. Brunei unggul tiga gol di babak pertama lewat hat-trick striker Adi Said, Indonesia memperkecil kedudukan melalui Ilhan Udin pada babak kedua.

Babak pertama baru berjalan sepuluh menit, Brunei memimpin setelah Adi merobek gawang Indonesia Ravi Murdianto. Gol ini tercipta setelah tangkapan Ravi tidak lengket dan bola meluncur ke gawangnya.

Tersentak dengan gol Brunei, Evan Dimas dkk mengepung lini pertahanan tim berjuluk Tebuan itu. Sayangnya, ketatnya pressing bek-bek Brunei menyulitkan Muchlis Hadi, Ilham Udin, dan Maldini Pali untuk masuk ke dalam kotak penalti Brunei.

Asik menyerang, Indonesia kembali kebobolan. Brunei menggandakan keunggulan di menit ke-41. Menerima terobosan, Adi Said kembali menghukum Ravi Murdianto. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Ravi.

Menjelang babak pertama usai, Adi Said menciptakan hat-trick. Menyerobot bola dari Paolo Sitanggang, pemain berusia 24 tahun itu mengecoh dua bek Indonesia sebelum melepaskan sepakan keras yang gagal dijangkau Ravi. Skor 3-0 bagi keunggulan Brunei bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Indra Sjafri mengurung lini pertahanan Brunei. Namun, lagi-lagi serangan Indonesia masih bisa dipatahkan bek-bek Brunei.

Masuknya Dimas Drajat yang menggantikan Muchlis Hadi pada menit ke-70 mengubah skema timnas U-19. Hasilnya terjadi di menit ke-72. Berawal dari tusukan Maldini Pali di sisi kanan pertahanan Brunei, Maldini melepaskan tendangan mendatar yang disambut Ilham Udin.

Gol tersebut membuat semangat para pemain timnas U-19 kembali menggelora. Mereka terus menggempur pertahanan Brunei. Tapi, kokohnya lini belakang dan penyelesaian akhir yang buruk tidak mampu menambah pundi-pundi gol.

Hingga peluit wasit dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Laskar Tawon tetap tidak berubah. Dengan raihan satu angka dari dua laga, mau tak mau Indonesia harus memenangkan tiga pertandingan sisa mereka.

Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Rabu (13/8).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)