Indianapolis Balapan Terakhir Colin Edwards

Selasa, 12 Agustus 2014 - 13:09 WIB
Indianapolis Balapan Terakhir Colin Edwards
Indianapolis Balapan Terakhir Colin Edwards
A A A
INDIANAPOLIS - Balapan seri kesepuluh di Indianapolis, Amerika Serikat, banyak menghadirkan cerita. Selain kemenangan fantastis Marc Marquez, berita mengejutkan juga datang dari joki NGM Forward Racing, Colin Edwards.

Edwards, 40, memilih pensiun usai menjalani balapan di Indianapolis akhir pekan kemarin. Dengan demikian, secara otomatis pembalap veteran itu tidak akan melanjutkan delapan balapan yang masih tersisa di musim ini.

Kendati tidak ada penjalasan secara pasti tentang alasan mengambil keputusan ini. Namun Edwards tetap akan memberikan kontribusi terhadap tim Forward, terutama dalam mengembangan mesin.

Kabar tentang pensiun Edwards disampaikan langsung oleh tim Forward. Dalam situs resminya mereka mengatakan bahwa pembalap berkebangsaan Amerika Serikat itu tidak akan menjalani balapan di Brno maupun bagian paruh kedua musim ini. Akan tetapi, tim tetap membuka pintu untuknya jika dia masih ingin melakukan penampilannya tersebut.

"Ini telah menjadi akhir pekan yang hebat di sini (Indianapolis), karena saya memiliki banyak dukungan baik dari keluarga, sahabat maupun tim. Saya tidak 100 persen yakin tentang berapa banyak balapan yang bisa saya lakukan sampai akhir musim, tapi pasti saya akan berada di Silverstone, meskipun belum diketahui apakah saya akan turun atau tidak," tutur Edwards dikutip Crash, Selasa (12/8).

"Saya memiliki penggemar yang terus mendukung karis saya di sana (Indy), tapi saya tidak bisa menepati janji mereka. Karena saya tengah memikirkan masa depan saya yang kemungkinan akan berbeda."

Nantinya posisi Edwards akan digantikan oleh Alex de Angelis.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)