Persegres Nyadar Diincar Barito Putra

Selasa, 12 Agustus 2014 - 14:58 WIB
Persegres Nyadar Diincar...
Persegres Nyadar Diincar Barito Putra
A A A
MARTAPURA - Menghadapi lawan yang baru menelan kekalahan, selalu menyajikan dua kemungkinan. Kemungkinan pertama, lawan menjadi lemah karena mental dan kepercayaan diri tengah surut. Tapi ada kemungkinan lain.
Bukan mustahil lawan malah termotivasi dan melakukan pelampiasan setelah dipermalukan. Kemungkinan itu yang kini dihadapi Persegres Gresik United jelang keberangkatan ke Kalimantan Selatan untuk menantang Barito Putra.

Pelatih Persegres Alfredo Vera sadar pihaknya sedang diincar sebagai pelampiasan Barito Putra. Pelatih asal Argentina mengaku tak khawatir dengan kemungkinan tekanan berat yang akan diterima timnya selama di Martapura, Kalimantan Selatan.

"Pastinya kami harus siap secara teknis bermain sebaik mungkin. Saya tahu Barito Putra akan menjadikan Persegres sebagai target setelah kalah dari Arema. Tapi kami tidak takut dan tetap berjuang keras agar tidak sampai kalah di sana," tukas Alfredo Vera.

Pelatih yang pernah bersama Persela Lamongan ini sekaligus telah mempelajari kelebihan dan kelemahan Barito ketika dipermalukan Arema Cronus. Walau kalah dengan skor besar, Alfredo menilai Barito memiliki potensi merepotkan di laga itu.

"Saya sudah lihat (pertandingan Barito) dan sudah mencatat beberapa kelemahan mereka. Kami akan gunakan itu dalam skema latihan agar nantinya efektif. Tapi bukan tidak mungkin Barito akan mengubah taktik dan kami harus siap," sebut dia.

Jika sampai kalah, maka Laskar Joko Samudro semakin tersudut di zona degradasi. Bakal lebih sulit bagi Otavio Dutra dkk mengejar pesaing terberat di atasnya, yakni Persik Kediri dan Persita Tangerang. Melihat kondisi sekarang, satu poin saja sangat berharga bagi tim papan bawah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9554 seconds (0.1#10.140)