Cara The Changcuters Dukung Timnas Indonesia

Selasa, 12 Agustus 2014 - 22:29 WIB
Cara The Changcuters Dukung Timnas Indonesia
Cara The Changcuters Dukung Timnas Indonesia
A A A
BANDUNG - Grup musik The Changcuters punya cara tersendiri untuk mendorong semangat timnas Indonesia yang akan berlaga pada Homeless World Cup (HWC) 2014 di Chile Oktober mendatang.

Mereka menciptakan sebuah lagu khusus dengan judul 'Untuk Pemberani'. Dengan lagu itu, diharapkan para pemain timnas benar-benar berani bertarung untuk mendapatkan prestasi maksimal dalam ajang sepakbola kaum marjinal tersebut.

"Ini proyek tidak sengaja. Saat futsal di bawah Jembatan Pasupati ketemu teman lama, dia cerita tentang HWC, tentang pengalamannya," ujar Tria, vokalis The Changcuters, di Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/8/2014).

Dalam lagu 'Untuk Pemberani', The Changcuters menghadirkan semangat untuk menjadi pemenang dan pemberani. Tak hanya itu, lagu itu mengandung harapan untuk hidup yang lebih baik.

"Setiap orang punya kekurangan, mungkin ada yang terlihat dan tidak. Itu yang ingin kita hilangkan," ungkapnya.

Selama ini, banyak yang memandang sebelah mata pada orang-orang yang pernah bermain untuk Indonesia dalam HWC. Tapi kenyataannya, mereka justru menuai prestasi membanggakan.

Hal itu yang kemudian jadi hal yang paling diingat The Changcuters. Segala keterbatasan dan pandangan orang lain dijawab dengan prestasi manis.

Saat ini, timnas HWC sendiri masih dalam tahap pembentukan tim. Beberapa tahap seleksi dilakukan sebelum nantinya berangkat ke Chile.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2239 seconds (0.1#10.140)