Marquez Tunggu Tantangan Duo Yamaha

Rabu, 13 Agustus 2014 - 13:16 WIB
Marquez Tunggu Tantangan...
Marquez Tunggu Tantangan Duo Yamaha
A A A
BRNO - Marc Marquez menunggu tantangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko, akhir pekan ini. Hal itu diungkapkannya setelah pada seri kesepuluh di Indianapolis, duo Yamaha menunjukkan persaingan yang sengit dalam memperebutkan podium.

Sayangnya, pada balapan itu Marquez tetap menjadi yang tercepat dan sukses menyamai rekor legenda MotoGP Mick Doohan dan Giacomo Agostini, dengan mengoleksi sepuluh kemenangan secara berturut-turut.

Dengan kata lain, Indianapolis bukan menjadi akhir dari perjalanan Marquez di ajang balap MotoGP musim ini. Sebab joki Repsol Honda siap menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendarai motor RC213V di Republik Ceko, akhir pekan ini, untuk menciptakan rekor baru dalam sejarah balap motor.

Menilik rekam jejak Marquez di Brno dalam dua tahun terakhir, pembalap yang biasa dikenal dengan julukan Baby Alien tak pernah kehilangan tempat di podium pertama. Hasil positif itulah yang bakal dijadikan sebagai modal penting untuk meneruskan momentum kemenangannya tersebut.

Terlebih pemilik nomor 93 telah melakukan pengujian bulan lalu. "Kami Belum berhenti! Setelah balapan pada Minggu kemarin, kami memiliki makan malam yang menyenangkan dengan tim dan kemudian kemarin, kami bepergian bersama ke Eropa. Mungkin Brno bukan salah satu trek favorit saya, namun saya memiliki catatan baik di masa lalu," kata Marquez dikutip Crash, Rabu (13/8).

"Kami telah melakukan pengujian di Brno bulan lalu dan saya berharap beberapa data yang kami kumpulkan akan membantu memenangkan balapan! Sementara di sisi lain, secara historis Yamaha sangat kuat di sini, jadi kita harus bekerja keras saat menjalani sesi latihan pertama (Jumat). Itu dilakukan agar kami dapat memberikan kesempatan pada balapan sebenarnya (Minggu)," tutup Marquez, yang sangat mengidolakan Neymar dan Messi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9598 seconds (0.1#10.140)