Kota Bandung Bidik 140 Medali Emas

Rabu, 13 Agustus 2014 - 14:30 WIB
Kota Bandung Bidik 140 Medali Emas
Kota Bandung Bidik 140 Medali Emas
A A A
BANDUNG - KONI Kota Bandung menargetkan minimal 20 persen peraihan medali dari total sekitar 675 medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014 di Kabupaten Bekasi. Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana mengatakan, setidaknya kontingen Porda Kota Bandung bisa meraih 135 sampai 140 medali emas pada multi event terbesar di Jabar tersebut.

Menurut Aan, pada bulan ini pihaknya akan melakukan monitoring langsung pelaksanaan Pelatcab setiap cabang olahraga. Dia berharap, pelaksanaan Pelatcab di setiap cabang olahraga bisa berjalan optimal setelah sebelumnya menurun pada saat bulan puasa.

Selain itu, terkait kemungkinan 40 keping medali emas yang diprediksi bisa diambil atlet ‘pindahan’ yang dipersiapkan KONI Jabar untuk PON XIX/2016, sudah diantisipasi.''Berdasarkan perhitungan, target raihan medali emas setidaknya sudah mencapai 23 persen. Setelah monitoring dan evaluasi, kita harapkan bisa meraih 25 persen medali,”ujarnya.

Sementara itu, Sekum I KONI Kota Bandung, Solehuddin Al-Ayubi menilai, tuan rumah Kabupaten Bekasi dianggap tidak serius dalam pelaksanaan Porda XII/2014. Bukan tanpa alasan, Ayub panggilan Sekum I KONI Kota Bandung itu mengatakan hingga sekarang KONI daerah belum mendapatkan formulir A, padahal formulir A ini dibutuhkan untuk melihat kesiapan dari KONI daerah berapa cabor yang akan diikutinya.

"Sekarang mau serius gimana, mereka yang sudah menjajikan akan mengirim formulir A pada 22 Juli 2014 dan akan dikembalikan 4 Agustus 2014, tapi kenyataannya sampai sekarang formulir itu belum kami dapatkan," kata Ayub.

Menurut Ayub, seharusnya 6 bulan sebelum pelaksanaan, formulir A ini sudah dikirim pihak Panpel. Tapi kenyataannya hingga sekarang sama sekali belum dikirim.

"Apa yang disampaikan mereka tidak sejalan, mereka bilang akan mengirimkan tapi hingga sekarang belum, belum lagi formulir B, setelah itu formulir C. Kalau semua sudah tertib tentunya sekarang sudah ada teknical handbook.''
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)