Cabor di Jateng Butuh Bapak Angkat

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:20 WIB
Cabor di Jateng Butuh Bapak Angkat
Cabor di Jateng Butuh Bapak Angkat
A A A
SEMARANG - Sejumlah cabang olahraga (cabor) di Provinsi Jawa Tengah membutuhkan bapak asuh dari kalangan pengusaha untuk mendukung persiapan kualifikasi Pra-PON 2016. Pasalnya, cabor tidak hanya bisa mengandalkan dukungan dana dari pemerintah yang sangat minim. KONI pada 2015 akan mengajukan anggaran ke Pemprov Jateng Rp31 miliar.

"Dana segitu tidak akan cukup untuk membiayai persiapan 43 cabang olahraga. Kita punya obsesi pengusaha yang sukses dan turah-turah duit (uang berlebih) seperti Sritex, PT. Djarum, dan Pura Barutama Kudus, jadi bapak angkat cabor, terserah mau cabor yang mana. Saya akan lapor Pak Gubernur," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono saat rapat kerja dengan pengurus KONI Jateng Kantor Gubernuran.

Sri Puryono berharap, pengusaha tersebut bisa mensupport dalam hal materi. Atau kalau tidak, bisa menjadi sponsor utama. Karena kalau mengandalkan pemerintah daerah, anggarannya mepet. "Di provinsi lain olahraga juga didukung pengusaha,''jelasnya.

Menurut dia, try out cabor di Jateng sangat kurang. Pelatda juga tertinggal dengan Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Jika Pra-PON lembek, harus siap-siap menanggung kekalahan."Saya pernah lihat tim di dalam kuat, tapi saat bertanding ke luar, kalah," paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)