Persijap Ngotot Pecundangi Sriwijaya FC

Kamis, 14 Agustus 2014 - 16:33 WIB
Persijap Ngotot Pecundangi Sriwijaya FC
Persijap Ngotot Pecundangi Sriwijaya FC
A A A
JEPARA - Persijap Jepara tetap akan bermain maksimal saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat sore besok (15/8). Kendati dengan pemain seadanya dan dalam kondisi yang dirundung masalah krisis finansial akut, Laskar Kalinyamat tidak akan menerapkan sepak bola negatif yakni "parkir bus".

Tim akan berusaha mengamankan poin, syukur-syukur bisa memenangkan pertandingan sehingga bisa meraih nilai 3 poin. Karena dengan kemenangan pertandingan hari ini akan sangat berarti bagi tim kota Ukir ini untuk berusaha keluar dari jerat degradasi yang sudah semakin dekat.

Saat ini Persijap berada di peringkat 11 atau dasar klasemen sementara Grup 1 Indonesia Super League dengan poin 4. Bertengger di peringkat 9 dihuni oleh Persita Tangerang dengan raihan poin 14. Evaldo Silva dkk masih menyisakan lima pertandingan, termasuk laga melawan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.
Jika bisa menyapu bersih sisa lima laga tersebut, Persijap maksimal bisa meraih poin 19. Sementara, Persita juga masih menyisakan sisa empat pertandingan lagi sehingga kans untuk keluar dari ancaman masuk ke zona degradasi sangat terbuka.

Selain bisa membuka kans untuk keluar dari zona degradasi, jika mampu meraih kemenangan sekaligus untuk membalas dendam kekalahan Persijap pada leg pertama yang dipermak Sriwijaya FC 2-1.''Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menang. Harus tetap fight karena ini di kandang,”ungkap Manajer Operasional Persijap Jepara H Maryanto, kemarin.

Menurut Maryanto, dengan pemain seadanya, pihaknya tidak hanya siap untuk menyelesaikan sisa lima game, melainkan juga terus berusaha untuk turun kasta di musim depan. Karena itu, manajemen sudah merekrut pemain baru baik itu di belakang maupun depan.

''Di bek kiri ada Keri Yudiono dan lini depan ada striker dari Sulawesi. Mudah-mudahan pengesahan striker tersebut bisa turun dan besok (hari ini) bisa bertanding,” jelasnya.

Persijap Jepara diperkirakan akan menurunkan Dedi Hariyanto pada penjaga gawang. Barisan belakang Keri Yudiono, Fatul Manan, Fauza Jamal, dan Lucky. Pada barisan tengah Cucu Hidayat, John Takpor, Satria dan Ahmad Buchori. Sementara di depan akan dipercayakan kepada Charles Raul Sciucatti, dan Yusuf.

Baik tim Persijap maupun Sriwijaya FC sudah mencoba rumput SGKB pada Kamis (14/8) pagi. Sorenya, kedua tim tidak mengagendakan latihan lagi. Pelatih Persijap Yudi Suryata mengaku belum mengetahui kekuatan Sriwijaya FC.''Saya hanya melihat sekilas di televisi. Kalau fokus melihat kekuatan, belum tahu,''katanya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7293 seconds (0.1#10.140)