Salah Strategi Bikin Persiba Hancur

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:21 WIB
Salah Strategi Bikin Persiba Hancur
Salah Strategi Bikin Persiba Hancur
A A A
BANTUL - Kekalahan telah 0-5 Persiba Bantul oleh Persebaya Surabaya dipicu kesalahan strategi tim pelatih. Asisten Pelatih Persiba Bantul Didik Listiyantara mengatakan, anak-anak asuhannya hanya mampu meladeni tim berjuluk Bajul Ijo tersebut selama 25 menit pertama. "Persebaya terlalu hebat. Kita hanya bisa mengimbangi 25 menit awal, selepas itu habis,''kata dia.

Apalagi di babak kedua tim pelatih salah melakukan strategi. Yaitu, menarik keluar pemain belakangnya, George Oyedepo dengan memasukkan striker Heru Kuswanto. "Ini kesalahan strategi tim pelatih. Pergantian itu malah menjadi bumerang bagi kita," katanya.

Hujan gol ke gawang Persiba yang dijaga oleh Andi Setyawan dimulai pada menit ke-28. Pemain depan Persebaya, Greg Nwokolo membuka keunggulan melalui sepakan terarahnya setelah berhasil melewati bek George Oyedepo.

Kemudian, pada menit ke-38, pemain Persebaya, Manahati Lestusen terpaksa dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Wahyu Wijiastanto. Terpaksa, wasit pun memberikan hadiah penalti ke tim tamu.
Emanuel Kenmogne yang dipercaya menjadi algojo mengecoh kiper Andi Setyawan. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk Persebaya.

Setelah menit ke-50, pergantian pemain Persiba, dengan memasukkan Heru Kuswanto untuk menambah daya gedor dengan menarik keluar pemain belakang George Oyedepo malah membuat tim berjuluk Laskar Sultan semakin kewalahan.

Tiga gol tambahan berhasil disarangkan oleh anak-anak asuhan Rahmad Darmawan ini. Pada menit ke 59, penyerangnya Isaac Pupo melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Bola tepat tertuju ke arah kiri masuk ke dalam jala gawang Persiba.

Kemudian di menit ke-83, Isaac Pupo memberikan umpan matang ke Emanuel Kenmogne. Penyelesaian yang dilakukan Kenmogne pun memantapkan Persebaya untuk meraih kemenangan dengan skor 0-4.

Pesta gol tak sampai di situ, empat menit sebelum pertandingan berakhir, Kenmogne berhasil melakukan hat-trick. Memanfaatkan bola muntah tendangan dari Greg yang tak ditangkap dengan baik oleh Andi Setyawan, Kenmogne menutup kemenangan dengan skor 0-5.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)