Marquez Mulai Diselimuti Tekanan

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 10:44 WIB
Marquez Mulai Diselimuti...
Marquez Mulai Diselimuti Tekanan
A A A
BRNO - Rekor kemenangan beruntun Marc Marquez dalam 11 kali balapan MotoGP pada musim ini ternyata tidak membuat joki Repsol Honda merasa puas. Juara dunia ini justru mengaku tengah diselimuti tekanan ketika bayang-bayang rivalnya di ajang balap motor ini mulai menghantui pikirannya.

Kecemasan yang ditunjukkan Marquez cukup beralasan. Pembalap yang biasa dikenal dengan julukan Baby Alien itu menganggap bahwa dirinya tidak mampu memegang rekor di balapan selanjutnya, maka itu diibaratkannya sebagai sebuah bencana.

"Saya tidak takut untuk kehilangan sebagian balapan karena, saya tahu itu akan terjadi. Tapi saya merasakan tekanan yang luar biasa bahwa jika saya tidak menang maka akan menjadi sebuah bencana," kata Marquez dikutip Crash, Jumat (15/8).

Ditambahkan Marquez: "Saya tahu bahwa itu pasti akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Pada waktu itu akan menjadi penting bagi saya untuk mulai berpikir secara cerdas dan mengerti bahwa saya pada akhirnya tidak mungkin menang atau hanya menempati posisi kedua dan ketiga, untuk mengambil poin dalam kejuaraan."

Latihan bebas pertama di Sirkuit Automotodrom Brno, dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini. Bisa dikatakan, Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa memikiki keuntungan ketimbang pembalap lain karena, mereka telah melakukan pengujian di sini bulan lalu.

Kendati begitu, pemilik nomor 93 itu masih menganggap faktor cuaca akan menjadi penentu pada balapan seri ke-12 ini. "Kami melakukan tes di sini kurang dari sebulan yang lalu. Pengujian itu sangat penting karena kami mampu menemukan kelebihan dan kekurangan pada set-up. Di sisi lain, saya pikir faktor yang paling penting akhir pekan ini adalah masalah cuaca. Sebab di sana cuaca terlihat tidak stabil," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1925 seconds (0.1#10.140)