Tiga Poin Harga Mati PSMS

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 11:05 WIB
Tiga Poin Harga Mati PSMS
Tiga Poin Harga Mati PSMS
A A A
MEDAN - Derby Medan antara PSMS Medan dengan PS Kwarta sore ini (15/8) sangat menentukan nasib kedua tim. Bagi PSMS pertarungan ini menjadi harga mati untuk meraih poin penuh agar dapat keluar dari zona degradasi dan tetap ambil bagian Divisi Utama musim depan.

Pelatih kepala PSMS Medan Legirin mengakui, jika saat ini timnya berusaha sekuat tengah berusaha keluar dari zona degradasi. Pasalnya, di papan bawah yang dihuni PSAP Sigli, PSBL Langsa bersama PSMS Medan saling mencuri poin untuk mengamankan posisi agar tidak tercampak ke Liga Nusantara pada musim depan. Kedua tim asal Aceh itu, juga berpeluang untuk mendongkrak poin.

"Kita pasti optimis bisa keluar. Dari kemenangan melawan PSPS menjadi semangat kita untuk terus mencuri poin penuh," tandasnya.

Legirin mengakui jika pertemuan pertama, timnya harus puas berbgi angka 0-0. Dengan pertemuan kedua ini tentunya ada perubahan yang dilakukan. Baik PSMS maupun PS Kwarta. Menghadapi gempuran Arifan Fitra dkk, Legirin memfokuskan barisan tengah dan bekakang, untuk mampu menutup celah pergerakan pemain Kwarta.

"Ada sejumlah permainan dari Kwarta yang harus diperhatikan melihat permainan yang cepat. Makanya, kita perkuat dilini tengah dan pertahanan kita. Apa pun ceritanya kita harus menang," tegasnya.

Putaran kedua ini, Rachmad dkk diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Pertandingan dengan Kwarta ini tak menjadi hal yang memberatkan bagi PSMS meski berstatus sebagai tamu. Pertarungan selanjutnya, PSMS akan menjamu PSAP Sigli dan Persiraja Banda Aceh pekan depan. Otomatis PSMS Medan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari supporter setia PSMS Medan.

"Dari tiga laga terakhir, memang semuanya sudah 9 poin tambah poin kita sekarang 12. Sudah dizona aman kita. Semua itu, kita lalui tak terlepas berkat semangat anak-anak, masyarakat dan supporter kita," tuturnya.

Pelatih lisensi B dari AFC ini, optimistis mampu memenangkan dalam pertandingan derby itu. Dengan kuatan anak asuh terus membaik baik lini belakang, tengah dan finishing bola. "Kita ingin berikan terbaik bagi PSMS Medan, pastinya dan Insya Allah kita bisa menangkan pertandingan itu,"pungkas Legirin.

Perkiraan Pemain:

PS Kwarta (4-3-3)
Vidi Big Bella (gk); Diky Yudistira, Roni Fatajillah, M Imam Zakarsih, Wiganda Pradika, Suandy, M Antoni, Abu Bakar, Arifan Fitra, M Ikhsan, Oriansyah Sembiring.

PSMS (4-4-2)
Guntur Pranata (gk); Samsul Kamal, Nanda Zulmi, Putra Habibi, Ricardo Valentinos, Revaldi Andias, Rahmad, Ruud Gulit Yunus, M Helmi, Ronald Sinaga, Sutrisno.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)