Scholes Juluki Van Gaal Jenius Gila

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 23:37 WIB
Scholes Juluki Van Gaal Jenius Gila
Scholes Juluki Van Gaal Jenius Gila
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Paul Scholes turut mengomentari seputar kedatangan Louis van Gaal yang dipercaya memimpin Setan Merah -julukan United- di Liga Premier Inggris musim 2014-2015. Scholes memuji pelatih asal Belanda itu memiliki kemiripan dengan Sir Alex Ferguson dalam hal kharisma, ia juga menjuluki Van Gaal sebagai sosok jenius tapi sedikit gila.

"Saya belum mengenalnya. Dari apa yang saya lihat di pramusim, dia terlihat sedikit gila bagi saya. Dia adalah orang gila yang genius, dia memang tampak sedikit gila. Dia sedikit mengembalikan rasa takut kepada para pemain, yang mana bukan merupakan hal yang buruk," ucap Scholes seperti dilansir Soccerway, Jumat (15/8).

"Saya pernah bermain selama 20 tahun untuk Sir Alex Ferguson dan dia bisa menjelma menjadi seseorang yang menakutkan. Terkadang, rasa takut bisa mengeluarkan performa terbaik Anda,” sambungnya.

Van Gaal sendiri datang ke Old Trafford -kandang United- untuk menggantikan David Moyes yang gagal total musim kemarin. Dikontrak pada bulan Juli, pelatih 62 tahun itu memberikan harapan setelah United tampil bagus di pra musim dengan formasi 3-5-2 yang diusungnya. United tak terkalahkan dengan menekuk tim kuat seperti AS Roma, Inter Milan, Real Madrid, Liverpool dan Los Angeles Galaxy pada Tur Amerika Serikat.

United mengawali musim baru dengan menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) malam. Meski tanpa menakutkan, tapi Scholes juga menilai Van Gaal mempunyai sisi lembut. "Saya pernah melihatnya memeluk pemain setelah mencetak gol. Ia pelatih yang punya banyak pengalaman dan keberhasilan. Saya harap ia dapat melakukan hal yang sama dengan United," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)
pixels