Ramalan Cuaca buat Rossi Cemas

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 11:50 WIB
Ramalan Cuaca buat Rossi Cemas
Ramalan Cuaca buat Rossi Cemas
A A A
BRNO - Valentino Rossi mulai merasa terganggu dengan ramalan cuaca (hujan) yang akan datang saat balapan di Ceko, akhir pekan ini. Hal itu disampaikan joki Movistar Yamaha seusai menjalani sesi latihan bebas, Jumat (15/8) kemarin.

Rasa cemas yang mulai diperlihatkan Rossi sangat beralasan. Pasalnya ramalan cuaca itu sangat menguntungkan buat kompatriotnya dari Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Selama sesi latihan pertama dan kedua, pembalap yang biasa dikenal dengan julukan The Doctor masih belum mampu bergerak dari posisi kelima. Sehingga Rossi sangat berambisi untuk memperbaiki performanya pada sesi ketiga dan kualifikasi.

Akan tetapi, rencana itu seolah terganggu dengan ramalan cuaca yang diprediksi bakal hujan hingga balapan akhir pekan ini.

"Pagi ini kami mengendarai motor dengan ban kering dan pengaturan kering. Sayangnya, kami sempat terganggu saat hujan turun pada sore. Ini adalah kerugian buat kami karena kami dipaksa harus mencoba sesuatu untuk meningkatkan pengaturan. Meskipun pada saat yang sama saya bisa melakukan beberapa lap dalam kondisi basah," kata Rossi dikutip Crash, Sabtu (16/8).

"Saya mencoba motor dengan menggunakan ban basah, dan kesan pertama tidak begitu buruk. Tapi kami harus bekerja untuk memperbaiki. Kami juga harus mempersiapkan motor dengan kecepatan maksimal. Karena kami kehilangan satu sesi latihan dan harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang akan kita lakukan dalam situasi lintasan basah seperti ini. Kami harus bekerja dengan tim dan siap untuk latihan ketiga dan kualifikasi. Sebab rival (Marquez dan Pedrosa lebih cepat satu detik ketimbang saya dan itu memberikan sinyal bahwa mereka kuat dalam kondisi basah ini."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)