Subhan Aksa Kembali Ikut APRC

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 20:31 WIB
Subhan Aksa Kembali Ikut APRC
Subhan Aksa Kembali Ikut APRC
A A A
JOHOR BAHRU - Pereli terbaik Indonesia, Subhan Aksa akan kembali ke kejuaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) dengan mengikuti Malaysian Rally yang merupakan bagian dari seri keempat dari APRC.

"Saya kembali mengikuti rally Malaysia ditahun ini, yang mana terakhir saya mengikuti rally ini di tahun 2009. Saya mendapatkan kesempatan yang diberikan Race Torque engineering dan Pedders Suspension untuk mengendarai salah satu kendaraan rally mereka," kata Subhan dalam rilisnya kepada Sindonews, Sabtu (16/8).

Asia Pacific Rally Championship, merupakan rally internasional yang pernah diikuti Subhan Aksa pada awal karirnya dikancah international. Dan kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang cukup bergengsi di Asia Pacific. Pada kesempatan ini Subhan akan mengendarai kendaraan yang tidak biasa dan belum pernah dia jajaki selama karirnya, yaitu Renault Clio dengan Spec R3.

Mobil yang bertarikan depan ini, mempunyai kapasitas mesin sebesar 2000cc non turbo dan dilengkapi dengan sequential gearbox. Subhan Aksa yang sudah terbiasa dengan mengendarai kendaraan berkapasitas 1600cc turbo dan mempunyai system penggerak 4WD, akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Saya sudah melakukan test pada hari Rabu 13 Agustus 2014 lalu, dan menempuh jarak kurang lebih 50km pada trek yang terletak di Taitak Plantation. Cukup merasa puas walaupun test harus diselesaikan lebih awal dikarenakan ada kendala teknis dikendaraan pada saat test," sambungnya.

Subhan Aksa dan navigator barunya Glen Weston dari Australia sudah melakukan survey trek yang terdiri dari 14 SS ini pada hari kamis 14 Agustus 2014. APRC Malaysian Rally in akan menempuh jarak sejauh 217.28 Km SS yang terbagi menjadi 14 SS, 8 SS pada hari pertama sabtu 16 Agustus 2014 dan 6 SS pada hari kedua minggu 17 Agustus 2014. Ceremonial start akan dilakukan
di ANGSANA Mall Johor Bahru dan juga Ceremonial Finish di tempat yang sama pada Minggu (17/8).

"Rally ini akan saya manfaatkan untuk pemanasan sebelum saya mengikuti rally WRC yang berikutnya. Di mana saya akan mengikuti WRC Australia yang akan berlangsung pada 12 September – 15 September 2014," lanjutnya.

Kemungkinan perlombaan akan diguyur hujan. Pasalnya, wilayah Johor Bahru dan sekitarnya sedang diterpa hujan yang cukup deras. Ramalan cuaca untuk Sabtu dan Minggu juga akan turun hujan," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)