Menanti Magis Michael

Minggu, 17 Agustus 2014 - 15:26 WIB
Menanti Magis Michael
Menanti Magis Michael
A A A
MAKASSAR - Striker asing PSM Michael William Baird, kembali dipercaya sebagai target man saat menjamu Persepam Madura dilanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Bung Tomo Surabaya besok.

Pemain asal Australia tersebut, menggantikan posisi Mamadou Lamarana Diallo yang sebelumnya dipercaya sebagai penggedor jala lawan, namun pada laga tersebut Mamadou harus absen karena mendapat kartu merah saat Pasukan Ramang menaklukkan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1 dipertandingan sebelumnya.

Michael memang pemain yang multi posisi di lini depan, mantan striker Sabah FA ini selain bisa menjadi target man, dirinya juga kerap dipercaya menjadi striker sayap kiri dan kanan. Pada zaman kepemimpinan Jorg Peter Steinebrunner di awal musim lalu, Michael dipercaya menjadi target man, selanjutnya saat Rudy William Keltjes menukangi Pasukan Ramang pemain tersebut diplot menjadi stiker sayap kiri. Dan terakhir dirinya bermain sebagai sayap kanan, sebelum kembali menjalankan tugasnya sebagai target man.

Pelatih Kepala PSM Assegaf Razak mengatakan, dirinya sudah melakukan latihan untuk mempermantap pola permainan pasukannya. Meski Mamadou yang dipercaya di lini depan harus absen. "Ada Michael yang dijadikan target man ganti Mamadou," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Berdasarkan catatan, pemain berambut pirang tersebut sudah mengoleksi tiga gol selama membela PSM. Tiga gol tersebut dua diantaranya diciptakan melalui titik putih. Meski demikian, pemain tersebut sempat absen diempat laga yang dijalani PSM karena cedera ligamen yang dideritanya. Selain itu, dirinya juga pernah absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Assegaf melanjutkan untuk posisi Michael sebelumnya yang dijadikan striker sayap kanan untuk menjalankan pola 4-3-3 akan ditempati oleh gelandang sayap muda PSM Kurniawan Karman. "Kita akan percayakan Kurni, apalagi terlihat dia ada peningkatan," jelasnya.

Pelatih ini juga mengatakan, untuk saat ini skuad yang diasuhnya sejak bulan lalu sudah siap untuk menjalankan tugasnya masihng-masing. Apalagi dua kemenangan dilaga sebelumnya diharap bisa mengangkat semangat para pemain. "Tadi kita baru sudah latihan lagi, dan mencoba bagimana skema yang akan dimainkan dipertandingan. Tetunya anak-anak sudah siap secara teknis dan mental," kata dia.

Menghadapi Persepam Madura, Pasukan Ramang punya modal kuat pasalnya saat tur ke Jawa Tengah, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini berhasil memperoleh poin sempurna setelah mengalahkan Persiba Bantul dengan skor 1-3 dan terakhir Persiram Raja Ampat dipermalukan 1-2. Dengan hasil ini, skuad Juku Eja berhasil mengoleksi 19 poin dari 16 laga yang dijalaninya.

Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, memang tim Kepelatihan akan mempercayakan Michael untuk menjadi striker tunggal di lini depan. Apalagi, memang pemain tersbut punya kualitas. "Michael punya skil yang bagus dan berani tahan bola, asal bisa lebih agresif dan jangan terlalu main ke bawah dia bisa lebih berbahaya bagi lawan," kata dia.

Kendati demikian, Abdi yang juga mantan pemain PSM ini mengatakan, kalau Michael tidak maksimal tim Kepelatihan sudah mempersiapkan gantinya. "Kita masih punya Abanda yang biasanya tampil bagus jika dijadikan pemain pengganti," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3505 seconds (0.1#10.140)