Kurniawan Berusaha Kerja Keras

Minggu, 17 Agustus 2014 - 18:28 WIB
Kurniawan Berusaha Kerja Keras
Kurniawan Berusaha Kerja Keras
A A A
MAKASSAR - Gelandang PSM Kurniawan Karman, berupaya tampil optimal saat skuaj Juku Eja menghadapi PErsepam Madura dilanjutan kompetisi Indonesai Super League (ISL) di stadion Bung Tomo Surabaya besok.

Pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut, akan mengisi posisi Michael William Baird di sektor kanan lini depan PSM. Pasalnya, Michael ditarik ke tengah menggantikan Mamadou Lamarana Diallo yang harus absen karena kartu merah yang didapatkannya pada pertandingan sebelumnya.

Kurni sebenarnya merupakan gelandang tengah, namun, belakangan mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut kerap dioptimalkan pada sisi sayap. Hal itu dikarenakan, pemain ini punya kecepatan dan mampu menggiring bola dengan baik. Selain itu, dirinya juga diharap mampu menyplai bola ke depan untuk striker target man yang sudah disiapkan.

Gelandang PSM Kurniawan Karman mengatakan, dirinya akan berusaha tampil optimal dilaga kali ini, untuk itu dirinya terus bekerja keras agar bisa masuk dalam skuad utama. "Saya akan berusaha bekerja keras untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Pemain mungil ini, menjadi bintang saat PSM menaklukkan Persiram Raja Ampat, Kurni yang masuk menggantikan Michael pada babak ke 87 mampu menciptakan gol kemenangan untuk Pasukan Ramang diekstra time. Hasilnya tim kebanggaan masayrakat Sulawesi Selatan ini merebut tiga poin di markas Persiram.

Sebenarnya untuk posisi tersebut, masih ada gelandang asing PSM Camara Fasawwa yang bisa diandalkan, namun tim Kepelatihan menilai pemain asing asal Guinea tersebut masih harus duduk di bangku cadangan. Padahal, Camara siap untuk menjalani laga tersebut.

Pelatih PSM Assegaf Rasak mengatakan, memang dirinya bakal mempercayakan posisi sayap kanan untuk menjalankan pola 4-3-3 kepada Kurni. Apalagi menurutnya, kecepatan pemain satu ini diharap bisa membantu tim. "Camara masuk dalam daftar cadangan," kata dia.

Kendati demikian, dirinya berharap agar dilaga kandang tersebut para anak asuhnya bisa lebih menignakatkan perfomanya untuk bisa meraih hasil yang maksimal. "Para pemain sekarang lebih percaya diri, namun kita akan berupaya untuk mempertahankan poin kandnag," tukasnya.

Pasukan Ramang saat ini masih berada diposisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin dari 16 pertandingan. Empat laga selanjutnya harus dimaksimalkan PSM untuk bisa lolos dari jurang degradasi. Apalagi usai laga kandang kali ini PSM akan menyambangi markas dua tim asal Kalimantan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)