Jari Terluka, Rossi Sulit Mainkan Kopling

Senin, 18 Agustus 2014 - 02:32 WIB
Jari Terluka, Rossi Sulit Mainkan Kopling
Jari Terluka, Rossi Sulit Mainkan Kopling
A A A
BRNO - Kekhawatiran kondisi jari Valentino Rossi ternyata hanya isapan jempol belaka. Cedera yang dialami joki Movistar Yamaha sewaktu menjalani latihan terakhir di Brno, Sabtu (16/8) lalu, tak berdampak pada balapan akhir pekan kemarin.

Rossi, yang biasa disapa dengan julukan The Doctor ini justru tampil kompetitif sepanjang balapan seri ke-11 berlangsung. Ketika ditanya soal jarinya, dia berkata rasa sakit itu hanya terjadi pada lap awal saja. Dan selanjutnya, kata dia, dirinya mulai terbiasa dengan hal itu.

"Tentang jari saya memang sedikit masalah, tapi itu hanya terjadi pada lap pertama. Karena di awal sangat sulit untuk memainkan kopling, selain itu lap pertama saya juga kurang agresif dalam hal pengereman. Sehingga saya kehilangan moment berebut tempat di barisan pertama dengan Jorge dan Dani. Namun ketika saya tampil dengan kondisi 100 persen, saya tidak memiliki rasa sakit itu lagi," aku Rossi dikutip Crash, Senin (18/8).

Sementara itu, menilai balapan di Brno, Rossi menuturkan bahwa motor YZR-M1 yang dikendarainya itu mulai menunjukkan kemajuan. Pasalnya dia berhasil mengalahkan kompatriotnya Marc Marquez.

"Yang pasti motor M1 kami sangat baik dan saya pikir tim kami telah bekerja dengan sangat baik. Kami selalu berusaha maksimal untuk meningkatkan performa motor dan kami selalu menemukan beberapa perbaikan kecil, dan itu rasanya bagus. Bagi saya pribadi sangat senang dengan pekerjaan di dalam garasi."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)