Venue Derby Yogya Masih Gelap

Senin, 18 Agustus 2014 - 09:58 WIB
Venue Derby Yogya Masih Gelap
Venue Derby Yogya Masih Gelap
A A A
YOGYAKARTA - Dua hari jelang Derby Yogya, Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIM Yogyakarta dengan PSS Sleman masih belum mendapatkan lapangan. Jika tidak bisa dilakukan pada jadwal yang telah ditentukan, maka tim berjuluk Laskar Mataram ini pun terancam terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
Sekretaris Panpel PSIM, Ari Dharmawan mengatakan, sampai Minggu (17/8) ini belum juga ada balasan permohonan izin yang telah diajukannya ke beberapa stadion. Seperti, Stadion Maguwoharjo, dan Akademi Angkatan Udara (AAU), Sleman.''Mungkin besok (hari ini) kita masih tunggu kepastian dari pengelola stadion,''kata dia.

Sempat, beberapa hari terakhir ini pihaknya juga kembali menghubungi pengelola Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Namun, ternyata kandang PSIM tersebut tidak bisa dipaksakan untuk menggelar laga meski tanpa penonton.''Sudah kami lakukan pendekatan terhadap pengelola Mandala, tapi ternyata juga tidak bisa dipaksakan,''ujarnya.

Pilihan menggunakan Stadion Maguwoharjo dan AAU itupun besar kemungkinan tidak bisa dihadiri pendukung kedua kesebelasan. Sebab, selain ditakutkan terulang kembali bentrok antar pendukung seperti saat putaran pertama lalu kedua tim bertemu, juga di AAU tidak ada tribun penonton.''Di AAU jelas tanpa penonton. Kalau di Maguwoharjo riskan kalau disaksikan penonton. Keamanan pun kemungkinan akan mengizinkan kalau tanpa penonton,''katanya.

Pihaknya akan terus berupaya agar laga derby ini bisa digelar di DIY. Namun, jika masih saja ditemui kendala, bukan tidak mungkin juga akan mencoba menghubungi beberapa stadion lain yang jarak tempatnya masih terjangkau. Salah satunya seperti di Stadion Madya, Kota Magelang.''Kita masih terus bergerak,''tuturnya.

Sebelumnya pengelola Stadion Mandala Krida yang menolak untuk menggelar laga ini, karena selain sedang dilakukan renovasi juga pihak keamanan yang khawatir terjadinya bentrokan. Pengelola Stadion Sultan Agung, Bantul juga tidak mengeluarkan izin penggunaannya. Dengan alasan, rumput lapangan pada Selasa nanti jadwalnya dilakukan perawatan rumput.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)