Kuda Pegasus Terancam Lantak Laju

Senin, 18 Agustus 2014 - 10:37 WIB
Kuda Pegasus Terancam Lantak Laju
Kuda Pegasus Terancam Lantak Laju
A A A
MEDAN - Sepak terjang Persiraja Banda Aceh menjadi ancaman Pro Duta FC dalam pertempuran di Stadion Teladan, Medan, Selasa (19/8) besok. Pro Duta harus mengalahkan tim Aceh tersebut untuk mengamankan lolos dari fase grup.

Demi mengamankan hal tersebut, Pro Duta yang bertindak sebagai tuan rumah dan pemuncak klasemen Grup I, tak akan bermain kompromi. Meski masih mengantongi satu pertandingan lagi lawan PSAP, 23 Agustus mendatang, kemenangan atas tim berjuluk Lantak Laju ini akan mengamankan Pro Duta melengang dari fase grup.

PSPS Riau juga masih menjadi ancaman. Meski tiga pertandingan kalah, PSPS tak terusik diposisi kedua klasemen dengan 20 poin. Jelas, posisi Pro Duta belum aman, bila Perisraja dan PSPS benar-benar menampilkan power ekstra di sisa laga ini. Pertandingan terakhir, Persiraja melawan PSMS Medan. Sedangkan PSPS, bertandang ke Stadion Mutiara Asahan, markas Bintang Jaya.

"Posisi tim belum aman sepenuhnya. Walau pun aman, bukan berarti kami memberi aman atau tidak memberi perlawanan kepada lawan," tegas pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis.

Nah, menghadapi Persiraja, Ansyari masih disibukkan dengan evaluasi saat bersua PS Kwarta. Meski menang 2-1, ia melihat anak asuhnya kesulitan keluar dari tekanan tim lawan. Hal ini berbahaya, jika diterapkan Persiraja nanti. Jelas, tekanan yang diberikan, berdampak pada strategi yang diterapkan sulit berjalan.

"Ya, memang saya menekankan kepada pemain bagaimana cara mengatasi tekanan lawan. Seperti lawan Kwarta, kami kesulitan di babak kedua karena ditekan. Ini yang sudah saya antisipasi kepada pemain," ungkapnya.

Pro Duta juga tak bisa menganggap remeh Nurul Zikra dkk. Bintang Jaya dibuat tak berkutik dengan menang 3-1 dalam pertemuan keduanya Stadion H Dimurthala, Lampinueng, Banda Aceh, Jumat (15/8) kemarin.

Kemenangan itu pula Persiraja menambah pundi-pundi menjadi 17 poin, yang mendongkrak posisi ketiga dari tempat kelima, mengeser PSBL Langsa. Padahal PSBL baru menikmati sesaat posisi ketiga tersebut setelah menang 3-0 atas PSPS Riau, atas tambahan poin menjadi 16 poin.

Bintang Jaya juga hanya menikmati posisi ketiga itu selama tiga hari. Tak ayal, Persiraja pun menjadi ancaman serius bagi Pro Duta. "Persiraja meloncat ke posisi tiga. Dengan 17 poin, jelas menjadi ancaman bagi tim. Jadi, kami harus fokus menghadapi Persiraja," tegas pria yang akrab disapa Uwak itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9177 seconds (0.1#10.140)