Wenger Cemas Terbang ke Istanbul

Senin, 18 Agustus 2014 - 18:45 WIB
Wenger Cemas Terbang ke Istanbul
Wenger Cemas Terbang ke Istanbul
A A A
LONDON - Arsene Wenger cemas jelang leg pertama play-off Liga Champions 2014/2015 kontra Besiktas, Selasa (19/8). Kekhawatiran gagal tembus fase grup muncul lantaran kondisi fisik pemain Arsenal terkuras di dua laga sebelumnya.

Arsenal menjuarai Community Shield setelah menang atas Manchester City 3-0, Minggu (10/8). Lalu, dengan susah payah meraup poin sempurna pada laga pembuka Liga Primer dengan mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (16/8).

Wenger cemas terbang ke Istanbul. Dia khawatir waktu pemulihan Santi Cazorla dkk belum cukup untuk menghadapi Besiktas. Apalagi klub Turki itu dalam situasi onfire seusai menggilas Feyenoord dengan agregat 5-2 pada kualifikasi ketiga.

Besiktas kini ditangani pelatih berpengalam asal Kroasia Slaven Bilic. Pelatih yang membawa timnas Kroasia menempati peringkat 3 Piala Dunia 1998 itu memboyong striker Chelsea Demba Ba sebagai ujung tombak andalannya.

Meski demikian, Wenger percaya semangat dan pengalaman menghadapi tim Turki menjadi modal memetik kemenangan. Musim 2013/2014, The Gunners juga bertemu tim Turki Fenerbahce di babak play-off, dan Arsenal melaju dengan agregat 5-0.

"Kami sempat putus asa tampil habis-habisan di Liga Primer karena kami ingin bermain di Liga Champions dan kami paham betapa penting laga itu," kata Wenger dalam laman resmi klub, Senin (18/8). "Kami memberikan perlawanan penuh (kontra Crystal Palace), mudah-mudahan semua pemain pulih dan siap untuk Selasa malam."

Wenger belum memastikan apakah bek tengah Laurent Koscielny yang mengalami masalah dengan telapak kakinya akan tampil. Jika tidak, dia memaksa Per Mertesacker beraksi lebih cepat setelah mendapat perpanjangan libur bersama Mesut Oezil dan Lukas Podolski.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)
pixels