Era Marquez Tak Sekeras Rossi

Selasa, 19 Agustus 2014 - 01:48 WIB
Era Marquez Tak Sekeras Rossi
Era Marquez Tak Sekeras Rossi
A A A
BRNO - Usai mengalahkan Marc Marquez di seri MotoGP Ceko hari Minggu kemarin, Rossi mengatakan era Marquez dan dirinya sungguh jauh berbeda bila dibandingkan dengan dirinya saat masih di Honda.

Rossi pernah meraih tiga gelar juara dunia bersama Honda dari tahun 2001 (500cc 2-tak) hingga 2003 (MotoGP 990cc 4-tak). Saat itu orang selalu beranggapan kemenangan Rossi berkat motor Honda yang begitu kuat.

“Ini perbedaan besar antara aku dan Marquez ketika di Honda. Ketika saya menang di 2001, 2002, 2003 dengan Honda, banyak orang – khususnya jurnalis – bilang bahwa saya menang karena menggunakan motor terbaik (Honda),” ujar Rossi seperti dilansir GPone.

Sementara itu, sekarang di era MotoGP modern Marc Marquez menjadi juara dunia bersama Honda, publik menilai hal itu sebagai murni skill Marquez bukan karena motor Honda yang digunakannya.

“Sekarang ketika Marc membalap di Honda, orang beranggapan ia bisa menang karena memiliki sesuatu yang berbeda! Saya tak tahu kenapa ada perbedaan antara diriku dan dirinya. Bagiku ini sulit dimengerti,” kata Rossi

Bahkan Rossi mengatakan lawan-lawan Marquez saat ini lebih asyik diajak kompetisi. Berbeda Rossi berada di Honda, ia memiliki rival yang sangat ngeselin seperti Sete Gibernau dan Max Biaggi sering kali meremehkan Rossi ketika menang bersama Honda.

“ Itulah yang membuat saya berganti motor bersama Yamaha dam menang. Bahkan saat aku menang bersama Yamaha, waktu itu aku dianggap tak mempunyai lawan seimbang! Jadi ini tidak ada habisnya,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)