Lantak Laju Ambisi Harumkan Aceh

Selasa, 19 Agustus 2014 - 12:53 WIB
Lantak Laju Ambisi Harumkan Aceh
Lantak Laju Ambisi Harumkan Aceh
A A A
MEDAN - Persiraja Banda Aceh tak mau membuang peluang lolos dari fase grup Divisi Utama 2014. Skuad Lantak Laju menargetkan kemenangan saat menguji Pro Duta FC di Stadion Teladan, Medan, Selasa (19/8) sore nanti.

Pro Duta bisa saja bermain aman demi mendongkrak posisi Persiraja mengeser PSPS Riau di klasemen Grup I yang menduduki peringkat kedua. Bila hal itu terjadi, Pro Duta harus rela kalah. Apalagi jika kalah dengan selisih tiga gol, maka Persiraja naik satu peringkat keposisi kedua.

Krisis finansial yang dialami PSPS juga menguntungkan armada Lantak Laju. Tak salah bila menyebut PSPS pasrah dengan keadaan dan mempersilakan tim lainnya menemani Pro Duta lolos fase grup.
Bagi Persiraja sendiri, loncatan tiga posisi di klasemen, menunjukkan skuad Lantak Laju itu tak bisa dianggap remeh.

Ambisi besar lolos dari fase grup menjadi tujuan utama skuad Lantak Laju untuk mengangkat dunia sepak bola Aceh. Memang, dari tiga tim Aceh yang ambil bagian di kasta kedua nasional ini, Persiraja berada di atas dengan diikuti PSBL. Sedangkan PSAP Sigli terjerembab di dasar klasemen. Butuh usaha keras dan mukjizat lolos dari fase grup bagi PSAP.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menginginkan membawa nama harum Lantak Laju di babak 16 besar sebagai wakil tim grup I Divisi Utama Liga Indonesia. Ia pun tak menginginkan hasil pertemuan pertama kembali terjadi lagi. Kala itu, Persiraja harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

"Pastinya, setiap laga itu ada target yang harus diraih. Ditambah keinginan anak-anak haus prestasi melihat usia mereka masih muda. Kita melawan Pro Duta kita targetkan menang, hal itu diperkuat kondisi fisik dan stamina anak-anak terus membaik,"kata Ilyas.

Perkiraan Pemain:

Pro Duta (4-3-3)
Yuda Andika, M Rifqi, Khorsandipish Kenari, Romy Agustiawan, Arif Rahman, M Syamir, Donny F Siregar, Walter Brizuela, Rahmad Hidayat, Fiwi Dwipan/Yusuf Effendi, Ghazali Siregar/Arsyad Yusgiantoro

Persiraja Banda Aceh (3-5-2)
Aulia Rahmad (GK), Kurniawan, Ahmad Yani, Reza Pahlevi, Amirullah, Safrizani, Ikhwan Hasanudin, Fitra Ridwan, Nurul Zikra, Jessi Gunawan dan Septi Hariansyah
Pelatih : Akhyar Ilyas
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)