Rojo, Argentina Keempat di Old Trafford

Kamis, 21 Agustus 2014 - 11:00 WIB
Rojo, Argentina Keempat di Old Trafford
Rojo, Argentina Keempat di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Marcos Rojo resmi bergabung dengan Manchester United. Dengan ini, ia menjadi pemain Argentina keempat yang berkostum Setan Merah. Sebelumnya, ada nama Juan Sebastian Veron, Gabriel Heinze, dan Carlos Tevez.

Veron masuk ke United dari Lazio pada 2001 dengan harga yang memecahkan rekor transfer klub yakni 28,1 juta poundsterling atau Rp 545 miliar.

Sayangnya, selama berkostum United untuk dua musim hingga 2003, Veron gagal bersinar. Ia tampil hanya 57 kali dan hanya mencetak tujuh gol. Veron pun dijual ke Chelsea.

Argentina kedua dan bisa saja ditiru Rojo karena kesamaan posisi adalah Gabriel Heinze. Bergabung dari Paris Saint-Germain (PSG) pada 2004, Heinze sempat menjadi andalan Sir Alex Fergusson di sektor bek kiri. Ia turut menyumbang satu gelar Liga Premier Inggris musim 2006/07 dan satu Piala Liga musim 2005/06.

Heinze kemudian dilego United ke Real Madrid pada 2007 setelah kerap dilanda cedera dan kedatangan Patrice Evra yang membuat ia semakin terpinggirkan.

Nama ketiga adalah Carlos Tevez. United meminjam Tevez dari West Ham United selama dua musim. Ia tampil sebanyak 63 kali dan mencetak 19 gol. Tevez sedikit banyak juga berperan terhadap kesuksesan United meraih lima gelar dalam satu musim pada 2008 silam.

Kendati demikian, langkah United yang tidak mempermanenkan Tevez membuat rival mereka, Manchester City membajak penyerang yang kini berusia 30 tahun tersebut. Sesuatu yang akhirnya disesali Sir Alex sendiri.

Kini dengan rezim baru Louis van Gaal, Rojo tampaknya harus mampu melebihi pencapaian para pendahulunya tersebut. Apalagi, ia digadang-gadang Van Gaal memiliki masa depan cerah sebagai seorang pemain.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9827 seconds (0.1#10.140)