Persik Jamu Arema di Gajayana

Kamis, 21 Agustus 2014 - 15:13 WIB
Persik Jamu Arema di Gajayana
Persik Jamu Arema di Gajayana
A A A
KEDIRI - Sebuah tim yang seharusnya menjalani pertandingan kandang di kota sendiri justru harus bertanding di kota lawan. Begitulah yang bakal dilakoni Persik Kediri.
Gagal memperoleh izin pertandingan lawan Arema Cronus di Stadion Brawijaya, Kediri, panitia pelaksana pertandingan Persik justru memilih Stadion Gajayana, Malang, sebagai venue alternatif. Padahal secara geografis Gajayana masih rumah Arema.

Pemilihan Stadion Gajayana sebagai venue Persik versus Arema menjadi pilihan terakhir. Sebab stadion lain yang sebelumnya juga menjadi venue alternatif, termasuk Stadion Wilis Madiun dan Stadion Manahan Solo, tak bersedia menjadi lokasi pertandingan.

"Setelah tak mendapatkan izin, kami langsung mencari stadion lain. Ternyata banyak yang tak bersedia. Akhirnya kami putuskan di Stadion Gajayana, Malang, dan sudah disetujui PT. Liga Indonesia,"terang Sekretaris Persik Kediri, Barnadi.

Jelas saja situasi ini menjadi kerugian bagi Macan Putih. Selain harus mempertandingkan partai kandang di sarang lawan, dukungan suporter Persikmania juga tak akan maksimal. Diperkirakan hanya sedikit suporter Persikmania yang datang ke Malang.

Ini sebenarnya situasi yang tak diinginkan Persik karena mereka butuh poin untuk bertahan di zona aman. Tapi menurut Barnadi pihaknya tak memiliki pilihan lain, karena stadion lain tidak sanggup menggelar pertandingan. "Ini konsekuensi yang harus kami tanggung," sebutnya.

Kubu Arema Cronus sendiri tak lantas bersorak dengan dipakainya Stadion Gajayana sebagai venue alternatif. Manajemen masih menaruh respek terhadap Macan Putih dan menganggap laga di Gajayana tak sepenuhnya menguntungkan Arema.

"Arema paham dengan kendala yang dihadapi Persik. Kami harus tetap respek karena itu memang keputusan Panpel Persik. Kami inginnya pertandingan berjalan normal di Kediri, tapi terkendala izin keamanan. Semoga semua berjalan lancar dan aman,"ujar General Manager Arema Ruddy Widodo.

Belum diketahui secara pasti bagaimana alokasi supporter di Gajayana nanti. Mengingat Persik berstatus tuan rumah, tentunya suporter Arema Cronus atau Aremania tidak lantas memadati stadion. Mereka hanya diperbolehkan masuk dengan jumlah terbatas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4768 seconds (0.1#10.140)