Drawing Asian Games Untungkan Timnas U-23

Kamis, 21 Agustus 2014 - 18:28 WIB
Drawing Asian Games Untungkan Timnas U-23
Drawing Asian Games Untungkan Timnas U-23
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berada di Grup E dengan Thailand, hasil dari drawing Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan. Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin menilai jika skuat Garuda Muda -julukan timnas U-23- beruntung tergabung di Grup yang relatif mudah.

"Kami sudah dapat drawingnya, ya barangkali itu menggembirakan. Tapi bukan berarti menganggap lawan itu lemah, kami sudah mengenal ciri permainan dari ketiga negara yang bakal dihadapi. Ketimbang satu grup dengan Irak dan Jepang, mereka kurang kami kenal," ucap Djohar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/8).

Skuat asuhan Aji Santoso memang ditempatkan di pot empat alias tidak diunggulkan, sementara Thailand berada di pot satu. Akhirnya, timnas U-23 harus bersua negeri Gajah Putih di babak grup yang akan bergulir pada 14 September mendatang. Selain dengan Thailand, Dedi Kusnandar dkk juga bakal berhadapan dengan Maladewa dan Timor Leste.

Djohar sendiri menilai jika Timnas U-23 cukup beruntung sebab calon lawannya bukan wajah asing bagi Indonesia. "Thailand. Timor Leste dan Maladewa biasa melawan kami dan pernah diundang main kesini. Jadi anak-anak sudah kenal permainan lawan masing-masing. Jadi harapan kami, meski melawan tim yang berat, tapi tim kami InsyAllah bisa lanjut ke babak selanjutnya," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)