Rossi Klaim Enggak Kehabisan Energi

Kamis, 21 Agustus 2014 - 18:54 WIB
Rossi Klaim Enggak Kehabisan...
Rossi Klaim Enggak Kehabisan Energi
A A A
BRNO - Valentino Rossi seakan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda kehabisan energi selama menjalani balap MotoGP di musim ini. Padahal jika melihat usianya, pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu sudah menginjak 35 tahun.

Banyak kalangan bertanya-tanya tentang kondisi fisik Rossi yang dinilai masih bugar. Meskipun dia saat ini bersaing dengan pembalap muda, namun pemilik nomor 46 itu tetap menunjukkan kehebatannya dalam mengendarai YZR-M1.

Tengok saja, apa yang sudah diperbuat Rossi dalam 11 balap terakhirnya di musim ini. Meski belum merebut kemenangan, namun joki Movistar Yamaha ini sudah mengoleksi tujuh podium. Berkat keberhasilan itu, Yamaha langsung mengikat juara dunia tujuh kali itu dengan kontrak baru (dua tahun).

"Situasi sekarang di kejuaraan dunia MotoGP sangat berbeda sewaktu saya berumur 25 tahun atau sepuluh tahun lalu. Dan, saya mereka dalam beberapa tahun terakhir tidak banyak berubah. Saya percaya bahwa kondisi tubuh saya masih stabil," beber Rossi dikutip Speedweek, Kamis (21/8).

"Jika saya melakukan latihan dengan benar dan memiliki motivasi besar, maka saya akan tetap berada sebagai pembalap teratas selama beberapa tahun mendatang. Meskipun saya menyadari banyak perubahan terjadi, namun saya merasa menikmati balapan ini. Karena Anda selalu mendapatkan pengalaman baru di setiap balapnya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)