Kabupaten Bekasi Tak Serius Gelar Porda

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 15:18 WIB
Kabupaten Bekasi Tak Serius Gelar Porda
Kabupaten Bekasi Tak Serius Gelar Porda
A A A
BANDUNG - Kabupaten Bekasi dinilai tidak serius menyiapkan perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014. Karena itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat diminta reaktif.
Sekretaris Umum I KONI Kota Bandung, Salahuddin Al Ayubi kepada wartawan mengatakan, Porda Jabar XII/2014 menyisakan waktu kurang dari empat bulan, di mana rencananya event itu akan dihelat 12-23 November 2014 mendatang. Namun hingga saat ini, kata Ayub, beberapa hal yang seharusnya sudah dilakukan oleh Panitia Besar (PB) Porda XII/2014 belum terlaksana.

''Mulai dari administrasi seperti pengiriman formulir pendaftaran cabang olahraga, nomor pertandingan, atlet, technical handbook, hingga kesiapan venue cabang olahraga belum rampung,”tegas Ayub usai melakukan monitoring atlet panahan Kota Bandung yang disiapkan untuk tampil di Porda nanti.

Ia pun meminta KONI Jabar bersikap tegas menanggapi permasalahan yang terjadi dalam hal persiapan Porda Jabar XII/2014. Sehingga setiap daerah peserta Porda Jabar XII/2014 memiliki kepastian tentang pelaksanaan multieven olahraga terbesar di Jabar itu.

''Beberapa kali Kita sudah sampaikan tentang persiapan Porda Jabar XII/2014 yang semrawut itu melalui media massa, namun belum ada tanggapan serius dari pihak tuan rumah Kabupaten Bekasi maupun dari KONI Jabar,”terangnya.

Dengan keadaan seperti itu, menurut Ayub, bukan hanya Kota Bandung yang dirugikan, tapi setiap daerah peserta juga akan merasakan hal yang sama.

'''Terakhir saat diskusi di Hotal Horison, tuan rumah menyatakan siap. Bahkan buku panduan mereka janjikan seminggu usai diskusi tersebut tapi hingga saat ini belum ada. Yang diterima justru panduan dari Disbudpar dan Pemkab Bekasi yang ternyata berbeda. Kalau venue jelas, segalanya jelas kan makatechnical handbookbisa disusun,’'tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)