Ketajaman Dua Sayap Lokal

Minggu, 24 Agustus 2014 - 18:49 WIB
Ketajaman Dua Sayap...
Ketajaman Dua Sayap Lokal
A A A
MAKASSAR - Sukses PSM meraih poin penuh setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 dilanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), musim ini, tidak lepas dari ketajaman striker sayapnya.

Kedua pemain yang dipercayakan tersebut yakni Kurniawan Karman di sektor kanan dan M Rahmat di sisi kiri. pemain lokal ini mampu memberikan kontribusi berarti buat PSM hingga skuad Juku Eja bisa membalas dendam dengan Persela saat menerima kekalahan pada putaran pertama lalu dengan skor yang sama 3-1.

Tim Kepelatihan melakukan keputusan tepat, mempercayakan Kurniawan sebagai striker sayap kanan berduet dengan Rahmat. Padahal, sebelumnya tim kepelatihan mempercayakan Michael William Baird diposisi tersebut. Namun, saat melawan Persela, tim yang dinahkodai Assegaf Razak ini mengandalkan kecepatan Kurniawan dan Rahmat disisi sayap, serta memasang Mamadou Lamarana Diallo sebagai striker target man.

Pada laga tersebut, ujung tombak kedua ini mampu memperlihatkan sentuhannya, dengan mencetak gol, Rahmat membobol gawang Persela dua kali yakni menit ke 24 dan 57, sementara Kurni mencetak pada menit ke 29 hingga PSM beraih hasil 25 poin dari 18 laga yang dijalaninya.

Selain itu, kedua pemain asli Makassar ini terlihat kompak memberikan penetrasi kepada lini bertahan laskar Joko Tingkir julukan Persela. Bahkan, Roman Golian dkk sulit membendung kelincahan dan kecepatan dua pemain ini. Bukan hanya itu, sejumlah peluang terus tercipta dari kaki mereka, berkat kerja sama yang solid dari lini tengah PSM.

Penasehat Teknik PSM Abdi Tunggal mengatakan, memang pada laga melawan Persela, kedua pemain tersebut, terlihat kompak memberikan penetrasi, apalagi keduanya cukup memberikan tekanan di dua sektor. "Keduanya terlihat sudah menemukan sentuhannya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Selain itu, dirinya berharap kedua pemain ini tetap konsisten memperlihatkan keberaniannya masuk ke jantung pertahanan lawan meningat masih ada dua pertandingan yang tersisa yang akan dijalani Pasukan Ramang. "Mudah-mudahan ini bertahan, dan mereka semakin kompak," jelasnya.

Sementara itu, Gelandang serang PSM Kurniawan Karman mengatakan, dirinya senang karena empat pertandingan yang dilalui saat ini dirinya sudah membukukan dua gol. "Gol itu berkat kerja sama tim dan kerja keras kami semua," kata dia.

Pemain bernomor punggung 13 ini mengatakan, sepanjang musim ini dirinya sudah mengoleksi dua gol, yakni satu gol kemenangan saat mengalahkan Persiram Raja Ampat dan menyumbangkan gol kemenangan saat mengalahkan Persela. "Ini sudah dua gol, mudah-mudahan masih bisa," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9294 seconds (0.1#10.140)